Logo Header

Ketua IKA SMAN 6 Makassar Rudianto Lallo Instruksikan Pengurusnya Gelar Baksos

Redaksi
Redaksi Sabtu, 30 April 2022 05:24
IKA SMAN 6 berbagi sembako.
IKA SMAN 6 berbagi sembako.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 6 Makassar kembali melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan sembako kepada seluruh masyarakat yang tinggal di sekitar Sekolah Jalan Tol Ir. Sutami Kota Makassar.

Ketua Panitia Milad SMA N 6 Makassar, Arham mengatakan pembagian paket sembako masih rangkaian milad akbar IKA SMAN 6 Makassar yang ke-35 yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

“berbagai aksi sosial kami laksanakan selama Ramadhan ini. Sebelumnya kami pengurus IKA melaksanakan pembagian takjil secara gratis kemasyarakat dan anak yatim piatu,”kata Arham di Makassar, Jumat 29/4/2022.

Lanjut Arham, pada tahap awal ini, pihaknya hanya membagikan sekitar 100 paket dulu, namun pihaknya akan terus berupaya mengelilingi masyarakat yang ada di Wilayah Bira, Lantebu dan sekitarnya untuk diberikan bantuan.

“Sasarannya untuk warga yang benar-benar membutuhkan, ini bentuk kepedulian alumni kepada warga sekitar sekolah,”sebutnya.

Ketua Harian IKA SMA N 6 Makassar, Asriadi Doloking mengatakan kegiatan sosial telah dimulai sejak beberapa bulan lalu, telah dilaksanakan sunatan massal, kunjungan ke panti asuhan dan penanaman mangrove di desa wisata untia.

“Nyaris setiap pekan kami turun melaksanakan kegiatan sosial, semua ini atas arahan Ketua Umum IKA SMA 6 Makassar, Rudianto Lallo, yang meminta tiap kesempatan melaksanakan kegiatan sosial,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo mengatakan aksi sosial ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang bermukim disekitar sekolah. “Selain masyarakat, kami juga turut memberikan perhatian kepada guru-guru yang telah pensiun,”tutup Rudianto Lallo.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 30 April 2022 05:24
Komentar