Logo Header

Pengurus Pusat SESMI Dilantik di Jakarta, Hamdan Zoelva Harap Begini…

Redaksi
Redaksi Sabtu, 16 April 2022 20:54
Serikat Sarjana Muslimin Indonesia
Serikat Sarjana Muslimin Indonesia

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Syarikat Islam (SI) Hamdan Zoelva secara resmi melantik Pengurus Pusat Serikat Sarjana Muslimin Indonesia (PP SESMI) masa bakti 2022-2025.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di Grand Cempaka Hotel, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 April 2022.

Dalam sambutannya, Hamdan berharap agar pengurus yang dilantik hari ini dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa demi mewujudkan SDM unggul dalam pembangunan bangsa untuk Indonesia maju dimasa yang akan datang.

SESMI ini adalah organisasi yang sudah lama menjadi organisasi serumpun dari Syarekat Islam, namun di Bulan yang penuh berkah ini kita harap kepengurusan kali ini dapat eksis menjalankan visi-misi organisasi,” ucap hamdan.

Selain itu, ia berpesan agar pengurus nantinya dapat menegakkan ukhuwah serta menjadi motor penggerak islam yang rahmatan lil’Alamin.

“Saya sangat senang karena SESMI di kepengurusan saat ini berisi sarjana-sarjana kreatif, dan ini yang akan menjadi senteral pergerakan dari Serikat Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Sesmi, Sanusi mengucapkan syukur atas pelantikan kali ini. Ia pun berharap agar organisasi ini dapat berkembang, sehingga dapat memberikan manfaat bagi ummat, khususnya pada sektor ekonomi.

“Pada pelantikan kali ini kita menguatkan dakwah ekonomi, sebab pada krisis ekonomi 98 kemarin ekonomi yang berasaskan konglomerasi dia tidak kuat, dia limbung dan patah. Tidak seperti ekonomi usaha kecil dan menengah,” ucapnya.

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Presiden SI Hamdan Zoelva, Sekjend SI Ferry Juliantono, Ketua Bidang Pemberdayaan Organisasi Serumpun SI Chandra Halim dan Ketua DPP KNPI Ryano Panjaitan.

Pada kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak Yatim.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 16 April 2022 20:54
Komentar