Logo Header

Kasrudi: Baiknya Pemprov-Pemkot Kolaborasi Percepatan Pembangunan Stadion untuk Makassar

Redaksi
Redaksi Jumat, 04 Maret 2022 14:16
Kasrudi. (Humas DPRD Makassar)
Kasrudi. (Humas DPRD Makassar)

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Kasrudi menilai penolakan halus Pemprov Sulsel terkait pembangunan Stadion Barombong yang ingin diambil alih Pemkot Makassar karena kurangnya komunikasi yang intens.

“Sebenarnya itu bukan penolakan. Kalau kita cermati Plt Gubernur (Andi Sudirman Sulaiman) tidak menolak secara resmi. Kalau bisa adakan komunikasi yang intens dulu,” ungkap Kasrudi, Jum’at (4/3/2022).

Menurut Politisi Gerindra itu, jika Kota Makassar ingin punya stadion seperti Barombong atau pun Mattoanging ada komunikasi intens yang harus terus dibangun.

“Intinya perlu komunikasi yang lebih lagi. Misalnya saja, walaupun sebenarnya asetnya pemkot, tapi kalau Pemkot sudah serahkan kan bisaji jadi juga kita manfaatkan bersama. Itu yang belum ketemu barangkali,” katanya.

Kalau pun nantinya Provinsi menolak, masih ada opsi lain yang bisa dilakukan antara Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar, agar masyarakat Kota Makassar bisa merasakan stadion lagi.

“Misalnya pembangunan Stadion Mattoanging, jikalau Pemprov dan Pemkot bekerjasama membangun. Misalnya ya Pemprov bangun stadionnya, Pemkot yang bangun trek jogginnya,” katanya.

“Sebenarnya bisa yang penting ada komunikasi intens sehingga stafion yang ada di Makassar pembangunannya lebih cepat. Karena kita ini sudah dua tahun tidak punya stadion yang ada biasanya karebosi itupun tidak memenuhi standar. Kalau bisa dipercepat dan bangun komunikasi intens lagi,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Jumat, 04 Maret 2022 14:16
Komentar