Logo Header

Haru dan Bangga Hamka B Kady Bantu Tanah Kelahiran, Kota Parepare

Redaksi
Redaksi Jumat, 14 Januari 2022 07:49
Haru dan Bangga Hamka B Kady Bantu Tanah Kelahiran, Kota Parepare

WAJAHINDONESIA.CO.ID, PAREPARE — Anggota Komisi V DPR Hamka B Kady resmi menyerahkan bantuan micro bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI ke Pemerintah Kota Parepare, Kamis (13/1/2022).

Bus sekolah tersebut diterima secara langsung oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe di rumah jabatan walikota.

Bagi Hamka B Kady, Kota Parepare memiliki nilai histroris tersendiri. Di kota ini ia dilahirkan, dibesarkan, tumbuh belajar dan bermain.

“Saya bangga dan terharu. Daerah kelahiran saya kok nggak pernah saya bantu. Tetapi saya bangga karena ada saudara saya yang jadi walikota di Parepare,” tutur Hamka dengan suara getir dan terisak.

Ia berkomitmen, sekuat tenaga dan upaya di parlemen DPR akan berbuat yang terbaik untuk tanah kelahirannya.

“Sekuat tenaga akan saya lakukan yang terbaik untuk Parepare, tanah kelahiran saya sampai besar disini,” katanya.

Bantuan bus ini, menurut dia, sebenarnya nilai rupiahnya kecil tapi nilai manfaatnya sangat besar untuk rakyat, untuk masa depan bangsa ini.

Selanjutnya, ia menggaransi akan menghadirkan program bedah rumah di Parepare setidaknya 50 rumah akan dibedah atas aspirasinya di DPR.

“Saya kasih minimal 50 bedah rumah di Parepare. Alokasi saya 2.000 rumah di daerah pemilihan saya. Akan saya upayakan,” pungkas politisi Golkar itu disambut tepuk tangan oleh pejabat dan SKPD pemkot Parepare.

Sementara itu, Wali Kota Parepare mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Hamka B Kady yang telah berupaya mendatangkan bantuan bus sekolah bagi siswa Parepare.

“Sebenarnya kami telah menganggarkan beli bus sekolah, tapi ada jiwa nasionalis dan patriotisme Hamka B Kady memfasilitasi bantuan bus sekolah untuk siswa Parepare. Juga ada historis Hamka lahir di Parepare,” ucap Taufan Pawe.

“Terima kasih Pak Hamka, kakak saya, senior saya di Golkar. Penghargaan setinggi-tingginya. Pak Hamka justru mendatangkan bantuan ke Parepare yang notabene bukan konstituennya. Karena besarnya jiwa nasionalisme dan patriotismenya yang tinggi,” sambungnya. (*)

Redaksi
Redaksi Jumat, 14 Januari 2022 07:49
Komentar