Logo Header

Roy Wangintan Resmi Nahkodai KALISTA Periode 2021-2026

Redaksi
Redaksi Senin, 27 Desember 2021 16:01
Roy Wangintan (INT)
Roy Wangintan (INT)

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Alumni Teknik Kimia 1999 Roy Wangintan resmi terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Institut Saint dan Tehnology (KALISTA) lewat Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar Minggu (26/12/2021).

Roy yang juga merupakan pengurus pusat BPP HIPMI bidang perhubungan dan BUMN akan bertugas sebagai ketua umum KALISTA dalam kurun waktu 2021-2026.

Roy yang juga alumni S2 Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, mengalahkan kandidat dari alumni Teknik Informatika angkatan 1981 Acep Irawan yang merupakan lulusan S2 Waseda University Jepang dengan keunggulan suara 63 %.

Pemilihan dilakukan secara dalam jaringan (daring) melibatkan alumni ISTA seluruh Indonesia dan bahkan mancanegara. Roy mengusung jargon BAIK, Baru, Amanah, Inklusif dan Kolaboratif.

Sebagai Ketua Umum KALISTA yang baru, Roy memastikan dirinya akan memulai program kerja yang BAIK dengan semangat baru untuk KALISTA maju.

Roy juga mengajak seluruh alumni untuk bersama-sama membangun KALISTA yang lebih BAIK dan makin HEBAT lagi.

“Mari kita bersama membangun Ikatan Alumni ISTA yang maju,” tambahnya. Owner PT.

Wangintan InternuasLestari yang juga seorang dosen ini mengajak seluruh alumni khususnya yang masih berusia muda untuk senantiasa kreatif dan inovatif dalam menjaga nama baik almamater melalui prestasi.

“Di masa depan saya membuka selebar-lebarnya pintu partisipasi, dan kebermanfaatan,” ujarnya berharap.

Menurutnya, kolaborasi di antara sesama alumni khususnya kandidat ketua umum KALISTA diperlukan mengingat dirinya tidak mungkin menjalankan roda organisasi ini sendirian.

Untuk itu Dia mengajak Kang Acep Irawan dan yang lainnya untuk sama – sama berjalan dan berdampingan mencapai visi dan misi BAIK dan berkelanjutan.

Dalam masa kepengurusan kolaaborasi yang akan dibawa tidak hanya sesama alumni saya roy mengungkapkan kolaborasi yang baik dengan pemerintah, swasta, BUMN, lembaga, dan asosiasi lain dan akan sangat dibutuhkan sehingga akan terbuka ruang dalam mecetak peluang yang ada.

KALISTA di bawah kepemimpinannya Roy akan memfokuskan 4 (empat) pilar program yaitu Pilar Profesi dan Kompetensi, Pilar Akademik, Pilar Kewirausahaan dan Pilar Organisasi.

Pilar pertama ia akan menguatkan Profesi dan Kompetensi lulusan. KALISTA akan berusaha berkomitmen menjadi mitra utama dalam membangun sumber daya manusia yang kompeten dengan pengetahuan, keterampilan, kemampuan, dan karakteristik kepribadian yang baik dengan keahlian yang dibawa seseorang yang berkinerja unggul di tempat kerja dimanapun berada.

Pilar kedua, Roy akan berusaha memperkuat akademik lulusan untuk memajukan pendidkan alumni.

“Di PTN/PTS dalam Negeri dan atau Luar Negeri, KALISFA akan mendukung pengembangan pendidikan berkelanjutan,“ tandasnya.

Pada pilar ketiga, Roy menyatakan akan mengembangkan kewirausahaan. Diungkapkannya, setiap alumni memiliki potensi yang berbeda-beda.

Karena itu, KALISTA akan mendukung potensi sektor yang ada, termasuk UMKM di daerah agar mampu mencetak pengusaha dan lapangan pekerjaan baru.

Sedangkan pada pilar keempat, ia akan menyempurnakan fungsi internal organisasi dan regulasi KALISTA.

“Tentu dalam perjalanannya dinamika kepengurusan selalu ada, dari ke 4 (empat) pilar program ini bobotkan akan berbeda sesuai dengan dinamika yang ada,” ungkap Roy.

Redaksi
Redaksi Senin, 27 Desember 2021 16:01
Komentar