Logo Header

HMJ Ikom UIN Alauddin Makassar Sukses Gelar Mubes Pertama Kalinya

Redaksi
Redaksi Senin, 20 Desember 2021 08:20
Pengurus HMJ Ikom UINAM.
Pengurus HMJ Ikom UINAM.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, GOWA – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi (Ikom) UIN Alauddin Makassar menggelar Musyawarah Besar untuk pertama kali selama 13 tahun berdirinya Ilmu Komunikasi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr Irwanty Said dan dilaksanakan selama tiga hari mulai 17 – 19 Desember 2021 (Jumat-Minggu) di Rumah Adat Soppeng II, Benteng Somba Opu, Gowa, Minggu (19/12/2021).

Ketua Umum HMJ Ilmu Komunikasi Nur Reski Mulkhaer mengatakan untuk periode selanjutnya harus lebih baik dan juga ini menjadi sambutan terakhirnya pada periode kepengurusan ini.

“Semoga periode selanjutnya dapat menghimpun lembaga ini lebih baik lagi dari kepengurusan ini, harus lebih mengembangkan Ilmu Komunikasi lebih baik lagi. Dan juga mungkin ini menjadi sambutan terakhir saya pada periode kali ini,” tuturnya.

Sementara itu, Dewan Senior sekaligus Steering Committee Tri Rahmat Fajar mengatakan bahwa dengan diadakan nya Musyawarah Besar di HMJ Ilmu Komunikasi ini adalah sebagai langkah awal dan langkah yang baik untuk HMJ Ilmu Komunikasi itu sendiri.

“Pertama kalinya diadakan Musyawarah Besar di HMJ Ilmu Komunikasi selama 2008 sejak angkatan pertama itu, saya rasa ini adalah langkah awal dan langkah yang baik untuk HMJ Ikom dan dalam mubes itu sendiri kita fokus membahas aturan main dan kemarin-kemarin aturan main itu dibahas di forum yang lain makanya terbagi fokusta antara berbicara aturan main dan hal yang lain jadi suatu hal yang baiklah tentang adanya mubes pertama ini,” ungkapnya

Mantan Sekretaris Umum Periode 2019 itu juga menambahkan forum LPJ pengurus tidak ada pada periode sebelumnya dan sekarang pengevaluasian pengurus atau Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) sudah ada forum yang memadai.

“Kemudian untuk pengevaluasian pengurus selama satu periode dan disini forum evaluasi tersebut, yakni LPJ karena kan kemarin itu tidak ada lpj dan pembuatan lpj selama kepengurusan dibuat dan di serahkan di fakultas saja sebagai bukti laporan pertanggungjawaban selama kepengurusan yang diemban,” ungkapnya.

“Disini baru ada lpj dan saya kira ini adalah hal baru dan hal positif untuk HMJ Ilmu Komunikasi karena dengan adanya mubes ini artinya pengurus kedepannya itu tidak lagi berleha-leha dalam menjalankan kepengurusannya karena akan ada masa dia mempertanggung jawabkan semua kegiatan ataupun program kerja yang telah ditentukan pada saat raker itu di mubes nanti,” tutupnya.

Penulis: Mutmainnah S. Sabrah

Redaksi
Redaksi Senin, 20 Desember 2021 08:20
Komentar