Logo Header

ARA Jadi Kepala Desa Termuda se-Kabupaten Bone, Siap Mengabdikan Diri untuk Desa Bacu

Redaksi
Redaksi Kamis, 23 Desember 2021 10:12
Andi Riswangga Ashari.
Andi Riswangga Ashari.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, BONEAndi Riswangga Ashari menjadi Kepala Desa dengan predikat termuda se-Kabupaten Bone setelah dilantik secara serentak bersama 176 Kades terpilih lainnya di Halaman Kantor Bupati, Rabu (22/12/2021) kemarin.

ARA sapaan akrab Kades termuda tersebut baru menginjak umur 25 tahun. sebelumnya Ia juga telah mengabdi di Salah desa di Kec Tonra sebagai Sekertaris Desa.

“Dengan terpilihnya saya sebagai Kades, Semoga saya bisa mengabdikan diri lebih banyak untuk Desa tersebut,” tutur ARA saat ditemui setelah pelantikan tersebut.

Ia dengan rendah hati mengatakan, bahwa maju atau baiknya progres sebuah desa tidak semata-mata akibat adanya pemimpin didalamnya, melainkan juga karena dukungan masyarakat yang didalamnya untuk saling membantu untuk mencapai apa yang telah direncakan jauh-jauh hari.

“Bila melihat dorongan masyarakat Bacu secara umum, Saya sangat yakin bahwa dengan kinerja dan saling mensupport, Kemajuan desa tentu bisa kita wujudkan,” tambahnya.

Ia mengungkapkan bahwa salah satu program yang akan digagas nantinya yakni menumbuhkan semangat keagamaan di wilayah tersebut terkhusus di kalangan remaja.

“Saya melihat bahwa kegemaran terhadap aktivitas keagamaan di Bacu telah mempunyai basic yang mumpuni, inilah yang akan kami dorong nantinya agar remaja bisa tubuh dengan semangat keagamaan yang baik,” jelas Alumni Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar tersebut.

Selain itu, Ia juga menambahkan akan mendorong program bantuan terhadap siswa yang dianggap berprestasi untuk mendapatkan bantuan agar melanjutkan pendidikan kan ke tinggat perguruan tinggi.

“Kami akan telaah dulu regulasi yang ada, bila memang tidak menabrak aturan, Insya Allah kita gagas,” tukasnya.

Untuk diketahui, ARA sendiri menjadi kandidat di Desa Bacu Kecamatan Tonra dengan perolehan suara terbanyak di antara tiga kandidat yang maju dalam Pilkades serentak 18 November silam.

Redaksi
Redaksi Kamis, 23 Desember 2021 10:12
Komentar