Logo Header

Wahdah Islamiyah Peduli, Serahkan 1 Ton Abon untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Redaksi
Redaksi Minggu, 12 Desember 2021 11:36
1 ton Abon untuk korban erupsi Gunung Semeru.
1 ton Abon untuk korban erupsi Gunung Semeru.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JATIMWahdah Islamiyah memproduksi abon ikan dan daging sapi untuk dibagikan ke beberapa wilayah bencana, khususnya korban erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Proses produksi yang dihandel oleh Muslimah Wahdah Islamiyah ini melibatkan beberapa UMKM binaan.

Direktur LAZ Wahdah Inspirasi Zakat, Syahruddin yang menjadi penanggungjawab dalam program ini mengatakan, rencananya, pendistribusian waktu terdekat adalah untuk korban bencana erupsi Semeru dengan target 1 ton abon.

“Benar, umumnya memang untuk bencana nasional, tapi prioritas kita dalam waktu terdekat adalah untuk korban erupsi gunung Semeru,” kata Syahruddin, Ahad (12/12/2021).

“Kita tahu ya bahwa Indonesia adalah wilayah yang rawan bencana, maka salah satu bentuk respon cepat kita adalah memberikan abon kepada keluarga-keluarga yang terdampak bencana. Jadi ini adalah yang perdana kita lakukan tahun ini,” ujarnya.

Di masa pandemi seperti sekarang, menurut Syahruddin, respon kepedulian masyarakat terhadap program-program sosial, salah satunya program bencana masih cukup tinggi, sehingga alokasi dana bencana perlu dipikirkan secara cerdas agar prioritas ketahanan pangan pengungsi bisa dimaksimalisasikan.

“Mohon doanya, pengiriman tahap satu ke Semeru bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya

Redaksi
Redaksi Minggu, 12 Desember 2021 11:36
Komentar