Logo Header

Reses dan Temu Konstituen, Mizar Berharap Antusias Masyarakat Dalam Menyampaikan Aspirasi

Rezki Johannir
Rezki Johannir Minggu, 12 Desember 2021 18:20
Reses dan Temu Konstituen, Mizar Berharap Antusias Masyarakat Dalam Menyampaikan Aspirasi

WAJAHINDONESIA.CO.ID, SINJAI – Reses dan temu konstituen Masa Persidangan I tahun 2021-2022 anggota DPRD Provinsi, Mizar Roem,S.E.,M.Adm.KP berlangsung di desa Pasimarannu Kabupaten Sinjai, Minggu, (12/12/2021).

Dalam kunjungan ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Dalam kesempatannya, Mizar menyampaikan ke masyarakat bahwa kegiatan ini adalah untuk menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dikaji dan disertakan dalam penyusunan rencana pembangunan daerah.

“Aspirasi yang ditampung dari masyarakat ini nantinya akan dikaji di DPRD secara kelembagaan, dari hasil kajian akan disusun berdasarkan skala prioritas menjadi pokok-pokok pikiran DPRD dalam penyusunan rencana pembangunan daerah,” ujarnya.

Ketua DPD NasDem Sinjai ini berharap antusias masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, agar bisa menjaring hal-hal yang benar-benar urgen bagi kepentingan masyarakat luas.

Sebagai perwakilan masyarakat di pemerintahan, anggota DPRD harus memiliki keberpihakan terhadap masyarakat dalam perencanaan pembangunan daerah.

“Jadi kami sangat berharap masyarakat benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasinya agar betul-betul dapat dijaring keseluruhan sekaligus lebih berkomunikasi lagi sehingga terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik antara kami dan masyarakat,” harapnya.

Mizar menambahkan, menampung aspirasi masyarakat, merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab anggota legislatif selain tiga tugas pokok dan fungsi (tupoksi), penganggaran, legislasi dan pengawasan.

Semua itu saling berkaitan karena untuk memasukkan pokok-pokok pikiran DPRD ke dalam rencana pembangunan harus melewati proses penganggaran.

“Ketika menemui masyarakat konstituen, sekaligus bisa dimanfaatkan guna melakukan tugas pengawasan untuk mengevaluasi program pembangunan yang telah berjalan,” tutup Mizar.

Dalam kesempatannya, salah seorang konstituen menyampaikan harapannya agar dapat dibangunkan rumah tahfidz.

Rezki Johannir
Rezki Johannir Minggu, 12 Desember 2021 18:20
Komentar