Logo Header

Ranperda Perlindungan Guru Segera Difinalisasi, Ketua Pansus: Kita Tunggu Konsultasi Asistensi di Pemprov Sulsel

Redaksi
Redaksi Jumat, 03 Desember 2021 19:49
Ketua Pansus Ranperda Perlindungan Guru Al Hidayat Samsu.
Ketua Pansus Ranperda Perlindungan Guru Al Hidayat Samsu.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Pansus Ranperda Perlindungan Guru Al Hidayat Samsu mengatakan, tak lama lagi Pansus Ranperda Perlindungan Guru masuk tahap finalisasi.

“Biro bagian hukum dan dinas terkait sudah konsultasi asistensi di Pemprov Sulsel, saya berharap Pemprov Sulsel tidak ada alasan lagi untuk menolak ranperda perlindungan guru ini,” ungkapnya.

“Kita secepat mungkin akan memparipurnakan Ranperda ini, karena kita melakukan pembahasan ini dengan baik tinggal menunggu informasi biro hukum dan provinsi baru kita finalisasikan di pansus baru kita paripurnakan,” tambahnya.

Politisi PDIP itu mengatakan, sejauh ini pembahasan Ranperda Perlindungan Guru tak menemui hambatan yang sulit.

“Ranperda ini juga kita sudah konsultasikan ke Kemendagri dan pihak Kemendagri mengatakan agar Ranperda ini segera disahkan. Jadi tidak ada alasan untuk ditolak,” jelasnya.

Menurutnya, pansus Ranperda Guru ini ini sangat seksi dalam rangka pengembangan pendidikan kedepanya.

“Jadi kami berharap dan kami sudah melakukan tugas secara baik yang pertama adalah pembahasan melibatkan seluruh kepala sekolah, guru, pemberdayaan perempuan dan komunitas anak dan sebagainya lalu kemudian dilakukan rapat lagi setelah itu finalisasi langsung dibawa ke Kemendagri untuk dikonsultasikan dan kita diterima dan rekaman itu ada dan secara tertulis itu ada,” bebernya.

“Pas dikembalikan ke Makassar kita mengkaji lagi secara dalam dengan apa yang dievaluasi di Kemendagri dan itulah dipermantap secara baik dengan masukan-masukan stakeholder lainya lalu kita kirim ke biro hukum. Nah kami berharap dalam waktu dekat ini diundang oleh Pemprov Sulsel dalam rangka untuk mengkonsultasikan perda ini,” ujarnya.

Redaksi
Redaksi Jumat, 03 Desember 2021 19:49
Komentar