Logo Header

ITB Nobel Indonesia-Pemkot Jalin Kerjasama, Majukan Pendidikan di Makassar

Redaksi
Redaksi Jumat, 03 Desember 2021 23:44
Penandatanganan Mou ITB Nobel Indonesia-Pemkot Makassar.
Penandatanganan Mou ITB Nobel Indonesia-Pemkot Makassar.

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Komitmen Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia untuk berkontribusi dalam pengembangan di Kota Makassar bukanlah isapan jempol belaka. Hal ini terbukti dan tertuang dalam penandatangan naskah MoU bersama Pemerintah Kota Makassar, Jumat (3/12).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr.H. Badarddin, S.T., M.M. dan Wali Kota Makassar, Moh.Ramdhan Pomanto.

Badaruddin mengatakan kesiapannya untuk turut bersinergi dengan pemerintah kota Makassar. “Banyak anak didik kami yang memiliki kemampuan serta pengetahuan yang memadai. Ini menjadi jembatan mereka mengaplikasikan ilmunya dan tentunya dukungan bapak Wali Kota kian memantapkan kerjasama ini”,ujarnya.

Dalam perbincangan yang berlangsung sekira 30 menit, ia mengaku senang karena bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk pembangunan di Kota Makassar. Salah satunya, kata Mantan Ketua Yayasan Pendidikan Nobel Makassar itu ialah berpartisipasi dalam pengembangan lorong wisata yang dicanangkan bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

“Saya kira Nobel bisa berkontribusi disitu karena dengan pengembangan kewirausahaan yang jadi bagian konsen Nobel seiring dengan lorong wisata,” urainya.

Tak itu saja, kata dia, keterlibatan Mahasiswa yang tergabung dalam UKM Nobel Art juga menjadi salah satu contoh lainnya. Sebab, seni mural bisa dituangkan dalam lorong wisata. “Pak Wali juga mempersilahkan Nobel dalam mengambil bidang penelitian, kita diberi ruang untuk berkontribusi dalam pengembangan kota Makassar yang sudah dicanangkan Wali Kota,” tukasnya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dengan tangan terbuka menerima ITB Nobel dan berharap dapat bersama mengembangkan Makassar.

“Kami tentu berbangga karena semua pihak termasuk ITB Nobel peduli akan perkembangan Makassar khususnya di bidang pendidikan. Mari bantu kami untuk menghasilkan kontribusi nyata untuk kota ini”,harap Danny.

Redaksi
Redaksi Jumat, 03 Desember 2021 23:44
Komentar