Logo Header

Jadi Pembicara di Kuliah Tamu, Dosen Unsa Makassar Beri Kiat Berwirausaha ke Mahasiswa di Morowali

Redaksi
Redaksi Sabtu, 26 Oktober 2024 10:11
Ist
Ist

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MOROWALI- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Politeknik Industri Logam Morowali mengundang dosen Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Dr.Ahmad Syaekhu, S.Sos., S.Pd., M.Si. menjadi pembicara dalam kegiatan Kuliah Tamu Kewirausahaan, Jumat (25/10/2024).

KPU

Dosen Prodi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Unsa Makassar itu menjadi pembicara dengan mengangkat topik “Konsep Kewirausahaan Mahasiswa”.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Auditorium Politeknik Industri Logam Morowali Desa Padabaho Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali itu dibuka langsung Pudir 2 Amiruddin ST., MT., dan Ketua Inkubator Bisnis, Kadriadi.

Pudir 2 Amiruddin ST., MT., dalam sambutannya mengatakan luaran lulusan di Politeknik Industri Logam Morowali hampir seluruhnya terserap dalam dunia industri.

Kegiatan ini diharapkannya, inovasi dan kreativitas mahasiswa dapat tumbuh dengan membuka wawasan mereka terkait bagaimana beriwirausaha.” Karena tidak menutup kemungkinan ada yang ingin berwirausaha sehingga kita buka ruang diskusi ini,”katanya.

Sementara dalam paparannya, Dr.Ahmad Syaekhu, S.Sos., S.Pd., M.Si., menjelaskan berwirausaha adalah siapa saja yang melakukan upaya-upaya kreatif dan inovatif dengan jalan mengembangkan ide dan meramu sumberdaya untuk menemukan peluang dan perbaikan hidup.

“Kata kunci kewirausahaan ada pada kreativitas dan inovatif,”kata Ahmad. Disebutkan pula kata kunci membangun usaha pertama perlu adanya keberanian untuk memulai usaha, kedua berani menanggung risiko serta perlu adanya perhitungan dalam menjalankan usaha.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 26 Oktober 2024 10:11
Komentar