Logo Header

Tingkatkan Prestasi Milenial-Gen Z Lewat Dunia Game, Cawabup Enrekang 02 Andi Tenri Liwang Fasilitasi Esport

Redaksi
Redaksi Rabu, 23 Oktober 2024 11:07
Tingkatkan Prestasi Milenial-Gen Z Lewat Dunia Game, Cawabup Enrekang 02 Andi Tenri Liwang Fasilitasi Esport

WAJAHINDONESIA.CO.ID, ENREKANG – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Enrekang 02, Andi Tenri Liwang punya kepedulian yang tinggi terhadap kalangan milenial-Gen Z. Salah satunya dengan membangun Esport.

KPU

“Jadi saya bangun E-sport Mobile Legend untuk anak muda (milenial-Gen Z). Jadi nantinya game itu tak sekadar hanya bermain saja, tapi lebih ke bisa menghasilkan,” ungkap Andi Tenri Liwang, Rabu (23/10/2023).

Dunia Esport memang tidak dapat diabaikan. Dari sekadar hobi menjadi industri bernilai miliaran dolar, esports telah menciptakan peluang karir baru dan mengubah paradigma tentang apa yang dapat dicapai melalui permainan game.

Dengan jutaan pemain dan penggemar yang tersebar di seluruh dunia, Esports bukan lagi sekadar aktivitas untuk refreshment, tetapi juga sebuah ajang kompetisi yang serius.

Olehnya itu pendamping Yusuf Ritangnga di Pilkada Enrekang itu mengaku saat ini dirinya sudah punya Esport.

“Saya ada club Halal Esport. Alhamdulillah kemarin kita bertanding di Liga 3 Indonesia. Cuma mungkin karena kami 80% orang Enrekang jadi 7 pemain itu semua orang Enrekang. Ini bentuk kepedulian kita terhadap kalangan Gen Z,” ujarnya.

Membangun Esport ini, kata dia, bukan tanpa alasan. Mengingat, saat ini anak muda sangat mendominasi bermain game di era digital.

Esport harus ditingkatkan, sekarang Epsort sudah seperti pasukan. Tidak seperti zaman kita dulu. Karena hampir semua yang bermain game. Kita pikirkan supaya bermain game ini bisa menghasilkan dan tidak buang-buang waktu, kan bisa berprestasi juga. Apalagi sudah dipertandingkan di olimpiade juga,” jelasnya.

Dengan adanya Esport, lanjut dia, nantinya anak muda tak hanya sekadar bermain game saja di warung kopi. Tapi bisa menghasilkan.

“Dulu orang main game itu hanya buang-buang waktu. Sekarang sudah bisa menghasilkan uang dan bisa berprestasi juga. Kalau dikelola dengan baik akan membawa dampak baik untuk Enrekang di Sulsel maupun nasional,” tandasnya.

Redaksi
Redaksi Rabu, 23 Oktober 2024 11:07
Komentar