Logo Header

Keputusan Tegas FIFA: Bahrain Datang atau Kalah WO dari Indonesia

Redaksi
Redaksi Selasa, 22 Oktober 2024 06:41
Keputusan Tegas FIFA: Bahrain Datang atau Kalah WO dari Indonesia

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTAFIFA secara resmi telah mengeluarkan keputusan terkait permintaan Bahrain yang tak mau bermain di Indonesia pada lanjutan Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

KPU

Federasi tertinggi sepakbola dunia itu memastikan pertandingan Indonesia berhadapan dengan Bahrain masih akan berlangsung di markas Skuad Garuda.

Hal itu diungkap Dito usai dilantik sebagai Menpora periode 2024-2029 di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024).

“Jadi kalau ada klaim-klaim atau statement dari pihak Bahrain yang mengatakan rasa tidak aman kalau berada di Indonesia itu bisa kami pastikan tidak ada potensi ancaman atau potensi keamanan yang bisa membahayakan tim Bahrain. Jadi seharusnya tidak ada alasan,” ungkapnya.

Pria yang baru saja diumumkan kembali menjabat sebagai Menpora itu menyampaikan pesan dari FIFA.

Isi pesan tersebut memberikan peringatakan kepada Timnas Bahrain agar pertandingan ini tetap berlangsung di Indonesia atau pilihannya WO.

“Dan FIFA juga sudah meminta pertandingan tetap di Indonesia. Harus di Indonesia, kalau tidak berarti menang WO,” tegasnya.

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Bahrain secara mengejutkan mengajukan permohona resmi ke AFC untuk pemindahan venue pertandingan.

Pertandingan yang dimintai pemindahan venue adalah laga tandang mereka ke markas Timnas Indonesia mendatang.

Asosiasi Sepak Bola Bahrain pun meminta secara langsung ke AFC untuk memindahkan pertandingan ini ke tempat yang netral.

Dan surat ini pun ditujukan ke AFC dan FIFA selaku pemegang keputusan terbesar terkait sepakbola Asia dan Dunia.

Alasan Bahrain mengajukan hal ini, lantaran maraknya serangan siber yang dilakukan oleh netizen Indonesia dan tentunya masalah keamanan.

Serangan ini bukannya tanpa alasan, para suporter Skuad Garuda ini kecewa dengan hasil laga saat menghadapi Bahrain pada (10/10/2024) lalu yang cukup kontroversial.

“Asosiasi Sepak Bola Bahrain ingin memastikan keamanan bagi anggotanya, termasuk para pemain, dengan mengajukan permintaan resmi kepada FIFA dan AFC untuk memindahkan venue pertandingan di Indonesia,” tulis pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Bahrain.

Selanjutnya, Timnas Indonesia yang kembali berstatus tuan rumah menghadapi Bahrain yang dijadwalkan berlangsung pada (25/3/2025).

Redaksi
Redaksi Selasa, 22 Oktober 2024 06:41
Komentar