Logo Header

Paslon 02 Andi Sudirman-Fatma Selalu Unggul Telak dari Danny-Azhar, Pengamat: Parpol Pengusung Didominasi Pemenang

Redaksi
Redaksi Senin, 21 Oktober 2024 17:52
Paslon 02 Andi Sudirman-Fatma Selalu Unggul Telak dari Danny-Azhar, Pengamat: Parpol Pengusung Didominasi Pemenang

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Armin Arsyad menilai hasil beberapa lembaga survei terkait popularitas Pasangan Cagub-Cawagub Sulsel 02, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi yang kian jauh meninggalkan pesaingnya merupakan hal yang logis.

KPU

“Pertama karena Pak Andi Sudirman ini incumbent, pasangannya juga sudah memiliki basis massa yang kuat dalam karir politiknya,” ungkapnya, Senin (21/10/2024).

Menurutnya, hasil-hasil survei tersebut cerminan bagaimana masyarakat menilai sosok pasangan bertagline Andalan Hati diharapkan untuk melanjutkan pembangunan di Sulsel.

“Pasangan ini memang sangat apik. Apalagi partai pengusung nya ini dominan partai pemenang pemilu,” ucapnya.

Dia menyatakan selama ini Andi Sudirman telah banyak menunjukkan kerja-kerja luar biasa, pembangunan infrastruktur, bantuan sosial.

“Apalagi ketika ada bencana di Sulsel, dia langsung turun. Bukan main kalau ada pemimpin yang memang menyentuh masyarakatnya,” ungkapnya.

Kepercayaan publik terhadap duet Andalan Hati lewat hasil survei itu, menurut Armin jelas membuat optimisme besar untuk memenangkan Pilgub Sulsel.

“Dan kalau mereka menang, banyak yang akan mengatakan mereka layak, cocok, dan memang pantas. Karena dua pasangan ini sudah pernah terpilih, faktor kedekatan dengan masyarakat, masih muda, religius, tidak ada isu-isu kalau dia korupsi dan banyak keunggulan lainnya,” ucap Armin.

Alhasil, kata Armin kemampuan-kemampuan duet Andalan Hati ini, ditambah popularitas. “Jadi menurut saya tanpa mendahului takdir Tuhan. Hasil survei ini sudah gambaran jelas bahwa kemenangan itu ada pada Andalan Hati. Tetapi tetap ikhtiar sampai ada hasil pasti,” tutupnya.

Redaksi
Redaksi Senin, 21 Oktober 2024 17:52
Komentar