PSSI Pastikan ke AFC Keamanan Akan Jadi Prioritas di Laga Indonesia vs Bahrain

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – PSSI langsung bergerak cepat dan merespon Asosiasi Sepakbola Bahrain yang menolak bermain di Indonesia.

Melalui, Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga memastikan Bahrain terjamin keamanannya saat menjalani laga tandang ke Indonesia.

Bahkan terkait masalah ini, Arya mengungkap PSSI pun sudah melaporkan ke AFC bahwa keamanan akan dijamin di laga ini.

“Kita juga akan memberi tahu (AFC) bahwa kita akan menjamin keamanan dan kenyamanan tamu kita, Bahrain,” kata Arya dikutip Kamis (17/10/2024).

Surat PSSI ke AFC juga akan disertai bukti kapasitas Indonesia menjaga keamanan sebagai tuan rumah dalam ajang-ajang berskala internasional.

“Kita sudah membuktikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dengan baik keamanan dan kenyamanan,” ujarnya

“Event internasional di Indonesia juga aman. Itu yang akan dibuat, surat ke mereka seperti itu. Itu yang diarahkan Ketum (Ketua Umum PSSI, Erick Thohir) ke kita untuk buat surat ke AFC,” tuturnya.

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Bahrain pun meminta secara langsung ke AFC untuk memindahkan pertandingan ini ke tempat yang netral.

Dan surat ini pun ditujukan ke AFC dan FIFA selaku pemegang keputusan terbesar terkait sepakbola Asia dan Dunia.

Alasan Bahrain mengajukan hal ini, lantaran maraknya serangan siber yang dilakukan oleh netizen Indonesia dan tentunya masalah keamanan.

Serangan ini bukannya tanpa alasan, para suporter Skuad Garuda ini kecewa dengan hasil laga saat menghadapi Bahrain pada (10/10/2024) lalu yang cukup kontroversial.

Berita Terkait
Baca Juga