Timnas China Punya Lini Pertananan yang Rendah dan Solid, STY Siapkan Strategi Ini!

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku waspada dengan China yang memiliki pertahanan yang solid.

Shin Tae Yong menyebut timnya sama sekali tidak akan meremehkan kekuatan tuan rumah.

Apalagi, Tiongkok merupakan tim yang memiliki kualitas bertahan cukup baik. Walaupun sempat meraih tiga kekalahan secara beruntun.

“Meskipun timnas Tiongkok telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka,” kata Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid,” ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan ini memprediksi kedua tim sama-sama punya kesempatan untuk meraih kemenangan 50 banding 50.

Hal tersebut bergantung untuk kedua tim yang berhasil memaksimalkan peluang dengan baik, mereka yang keluar sebagai pemenang.

“Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” terangnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia masih memainkan pertandingan keempat di grup C Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mereka kembali akan berstatus sebagai tim tamu saat datang ke markas Timnas China.

Pertandingan China vs Timnas Indonesia bakal digelar di Qingdao Youth Sports Stadium pada Selasa (15/10/2024) mulai pukul 20.00 WITA.

Berita Terkait
Baca Juga