Andi Amran Sulaiman Sangat Layak Kembali Jabat Mentan di Kabinet Prabowo

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR — Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh yang masuk daftar calon menteri kabinet pemerintahannya. Salah satunya yakni Andi Amran Sulaiman.

Amran yang merupakan Menteri Pertanian Kabinet Jokowi-Ma’ruf tiba di kediaman Prabowo, Jl Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sekitar pukul 19.00 Wita.

Menurut kabar yang beredar, tokoh nasional asal Sulawesi Selatan itu dipanggil untuk diminta menjadi Menteri Pertanian Kabinet Prabowo-Gibran.

Banyak pihak yang kemudian menyambut baik kabar tersebut. Termasuk diantaranya dari Keluarga besar IKA Unhas yang gembira ketua umum mereka dipanggil Prabowo.

Kepala Sekolah Institut Bisnis Dan Profesi IKA Unhas, Muhammad Ramli Rahim (MRR) mengatakan, sebagai menteri yang kinerjanya sangat baik, Andi Amran sangat layak untuk dipilih kembali menjadi menteri di Kabinet Prabowo-Gibran.

“Kami gembira Ketua IKA Unhas dipanggil Pak Prabowo. Seperti kita tahu bersama bahwa selama ini beliau (Andi Amran) telah menunjukkan kinerja yang sangat baik. Maka sudah selayaknya kembali dipilih menjadi salah satu menteri Kabinet Prabowo-Gibran,” ujar MRR, Senin (14/10/2024).

Menurut MRR, sosok menteri dengan kinerja sangat baik seperti Andi Amran tentu sangat dibutuhkan Prabowo untik untuk mewujudkan swasembada pangan demi mendukung program makan gratis yang jadi andalan Prabowo Subianto.

“Andi Amran tentu saja sangat diharapkan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mewujudkan swasembada pangan untuk mendukung makan gratis yang jadi program andalan Prabowo Subianto,” ucapnya.

Diketahui selama menjabat Menteri Pertanian Kabinet Jokowi-Ma’ruf, Andi Amran dinilai telah sukses dalam mentransformasi pertanian tradisional ke pertanian modern.

Kesuksesannya sampai-sampai sangat diapresiasi Prabowo. Bahkan karena hal itu pula dirinya disebut oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasjim Djojohadikusumo sebagai menteri yang paling disayangi Prabowo.(*)

Berita Terkait
Baca Juga