Logo Header

Reviewer Monev Tiga Judul Penelitian Dana Hibah Dosen Unsa Makassar: Luaranya Baik

Redaksi
Redaksi Minggu, 13 Oktober 2024 08:31
Reviewer Monev Tiga Judul Penelitian Dana Hibah Dosen Unsa Makassar: Luaranya Baik

WAJAHINDONESIA. CO. ID, MAKASSAR- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unsa Makassar menggelar Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Penelitian Kemenristek Dikti tahun anggaran 2024, Sabtu (12/10/2024).

KPU

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unsa Makassar Ir. Hj. Reni Murniaty, M.T., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian dan perkembangan program yang terlah terlaksana.

Reni mengungkapkan, berdasarkan catatan yang diberikan reviewer, Prof. Dr. Apriana Toding, M. Sc., Ph.D, mencatat progres capaian kerja peneliti yang positif terkait tiga judul penelitian.

Tiga judul penelitian masing-masing, Analisis Potensi Sektor Pertanian Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros Dalam Pengembangan sebagai Kawasan Agropolitan (Dr.Sobirin, SS., M. Si), Menjantur Masyarakat Marjinal Menjadi Agen Perubahan Edukasi Inovasi (Dr. Ahmad Syaekhu, S. Pd., M. Si) dan dan Edukasi berKB pada Perempuan Pesisir Desa Pitusungguh Kabupaten Pangkajene Kepulauan ( Dr.Dian Eka Kusuma Wardani, SH., MH.)

“Yakni ketiga judul penelitian dianggap telah melakukan penelitian dengan baik melalui luaran penelitian yang sudah sangat baik, ” kata Reni.

Sementara beberapa komponen penelitian yang dinilai oleh reviewer adalah, kemajuan ketercapaian luaran wajib yang dijanjikan, kesesuaian penelitian dengan usulan, potensi keberlanjutan hasil penelitian, level TKT saat monev, presentase anggaran belanja, dan realisasi keterlibatan/kontribusi mitra.

Redaksi
Redaksi Minggu, 13 Oktober 2024 08:31
Komentar