Blusukan Ilham Fauzi di Pasar Butung Disambut Meriah Para Pedagang

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR– Calon Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 3, Ilham Fauzi Amir Uskara, mendapat sambutan meriah dari para pedagang saat melakukan blusukan ke Pasar Butung, salah satu pusat grosir terbesar di Makassar, pada Jumat (11/10).

Kedatangannya disambut antusias oleh para pedagang yang memanfaatkan momen ini untuk berinteraksi langsung dengan Ilham Fauzi yang merupakan kandidat pilkada serentak termuda se-Indonesia ini. Beberapa hal juga diobrolkan terkait kondisi pasar dan tantangan yang mereka hadapi.

Ilham Fauzi, yang dikenal sebagai figur muda dengan latar belakang pengusaha, menunjukkan kepeduliannya terhadap sektor ekonomi lokal, khususnya para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM).

Dalam kunjungannya, pemuda berusia 25 tahun ini banyak mendengarkan keluhan para pedagang mengenai persaingan dengan pasar modern.

“Saya berkomitmen untuk mendorong kebijakan yang memudahkan para pedagang kecil agar bisa berkembang. Pasar tradisional seperti Pasar Butung adalah jantung perekonomian rakyat, dan harus kita jaga bersama,” ujar Ilham dalam perbincangan dengan pedagang.

Para pedagang berharap dengan kehadiran Ilham atau yang akrab disapa Daeng Tayang, sebagai calon pemimpin muda, bisa membawa solusi konkrit untuk perbaikan infrastruktur pasar dan stabilitas harga barang.

Selain itu, beberapa pedagang juga meminta adanya bantuan dari pemerintah dalam meningkatkan daya saing pasar tradisional.

“Intinya saya sama Ibu Indira (calon walikota) akan meneruskan dan mengembangkan program-program Pak Danny Pomanto. Kita infrastruktur di Pasar Butung sudah lumayan baik, tinggal ditingkatkan lagi supaya pedagang dan konsumen bisa tambah nyaman. Insya Allah tiga kali tambah baik,” harap Ilham, kandidat Pilwalkot Makassar 2024 berakronim “INiMi”.

Blusukan ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye Ilham Fauzi Amir Uskara, yang berfokus pada pembangunan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Makassar.(*)

Berita Terkait
Baca Juga