Logo Header

Cara Milenial Muda Sehati Jalankan Program Seto-Rezki, Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Redaksi
Redaksi Minggu, 06 Oktober 2024 21:40
Cara Milenial Muda Sehati Jalankan Program Seto-Rezki, Rutin Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Tim Milenial Squad Sehati yang menamakan dirinya Muda Sehati menyisir wilayah Kota Makassar, Sulsel untuk pemeriksaan kesehatan gratis.

KPU

Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi atau dikenal dengan sebutan SEHATI terhadap warga Kota Makassar.

Koordinator SEHATI Health, Suci Ekawati mengatakan, aspek kesehatan salah satu aspek yang cukup diperhatikan oleh pasangan SEHATI yang juga merupakan bagian dari program-program pasangan SEHATI.

”Kegiatan ini menyasar warga yang berada di pinggiran kota padat penduduk,” katanya, Minggu (6/10/2024).

Selain kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, kata dia, juga dilaksanakan bagi bagi susu anak untuk meningkatkan asupan gizi mereka.

“Kita semua menginginkan anak-anak Kota Makassar sehat dan terhindar dari penyakit,” tandasnya.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Tiap pekan timnya akan menyasar sejumlah kelurahan untuk melakukan layanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat.

“Sudah ada ratusan masyarakat yang diperiksa, mulai cek tekanan darah, kolesterol, cek tensi hingga asam urat. Dokter yang kami hadirkan ada dua plus perawatnya, kami datangkan langsung dari RS Wahidin,” ungkapnya.

“Tujuannya ini untuk mensosialisasikan tentang bagaimana pentingnya kesehatan masyarakat, kemudian program Pak Andi Seto dan ibu Rezki terkait layanan kesehatan yang paripurna,” sambungnya.

Sehingga, pemberian layanan kesehatan gratis dilakukan dengan menyasar tiap lorong dan bisa sampai langsung menyentuh masyarakat lebih luas.

“Jadi ini bukan sekadar ide atau gagasan saja, tapi memang kami langsung turun dan mengeksekusi program pelayanan kesehatan dari pasangan Sehati untuk masyarakat Kota Makassar,” pungkasnya.

Redaksi
Redaksi Minggu, 06 Oktober 2024 21:40
Komentar