Logo Header

Tomas Sumillan Kenang Perjuangan Latinro La Tunrung Semasa Jabat Bupati, Harap Dilanjutkan Andi Iwan

Redaksi
Redaksi Sabtu, 05 Oktober 2024 19:05
Tomas Sumillan Kenang Perjuangan Latinro La Tunrung Semasa Jabat Bupati, Harap Dilanjutkan Andi Iwan

WAJAHINDONESIA.CO.ID, ENREKANG – Calon Wakil Bupati Enrekang nomor urut 02, Andi Tenri Liwang meminta masyarakat jangan takut ketika ada intervensi yang dilakukan aparat desa kepada warganya.

KPU

Hal itu ditegaskan Andi Tenri Liwang saat menyapa warga Dusun Laiya, Desa Sumillan pada Jumat (4/10/2024) malam.

“Kalau ada intervensi, janganki takut. Kalau ada aparat dari desa yang mengintimidasi, silahkan laporkan. Tidak boleh seorang pejabat memarahi warganya, yang ada masyarakatlah yang harusnya memarahi pejabatnya,” tegas Andi Tenri Liwang di hadapan warga.

Selain itu, Andi Iwan, sapaan akrabnya juga memaparkan visi misi pasangan nomor 2 ini. Selain peningkatan infrastruktur, sarana kesehatan dan pendidikan, dirinya juga secara rinci membicarakan persoalan pertanian.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses modal, sarana dan prasarana pertanian dan terpenting adalah penjaminan bagi petani yang mengalami gagal panen,” kata Iwan.

Demikian, Andi Tenri Liwang La Tinro meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat Desa Sumillan untuk hadir membenahi kondisi Kabupaten Enrekang.

“Haji Ucu dan Andi Iwan dengan segala kerendahan hati berniat untuk memperbaiki daerah kita. Kami memohon dukungan dan doa dari masyarakat untuk kita membangun Enrekang Sejahtera,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Desa Sumillan merupakan kampung halaman calon bupati, H Yusuf Ritangnga.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Sumilan, Syamsul Alam menceritakan ingatan masyarakat tentang pembebasan lahan di zaman kepemimpinan H l Latinro La Tunrung semasa menjadi bupati menjadi hal positif bagi warga Dusun Laiya.

“Dahulu kita terombang ambing, digusur sana sini. Bahkan masyarakat sudah sempat mengasah parang untuk melawan eksekusi. Untungnya hadir sosok bupati La Tinro Latunrung saat itu yang akhirnya menghasilkan solusi untuk warga kita,” katanya.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 05 Oktober 2024 19:05
Komentar