Logo Header

Frederik Victor Palimbong: Cagub 02 Andi Sudirman Sosok Visioner Pembangun Sulsel

Redaksi
Redaksi Kamis, 03 Oktober 2024 12:58
Frederik Victor Palimbong: Cagub 02 Andi Sudirman Sosok Visioner Pembangun Sulsel

WAJAHINDONESIA.CO.ID, TORAJA – Perhatian dan pembangunan yang massif di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara telah ditunjukkan Cagub Sulsel 02 Andi Sudirman Sulaiman, semasa menjabat Gubernur Sulawesi Selatan periode 2021-2023.

KPU

“Khususnya kami di Toraja Utara, setiap tahun mendapatkan bantuan keuangan sesuai dengan kebutuhan daerah,” kata Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, di Makassar, Kamis (3/10/2024).

Menurut Victor, Andi Sudirman memperhatikan hal-hal yang sangat dibutuhkan daerah. Termasuk mendorong geliat sektor pariwisata di Toraja.

“Beliau adalah seorang yang visioner, memegang teguh prinsip benar dan adil, sehingga dalam melihat kebutuhan Pembangunan, beliau menerapkan prinsip inklusi dan ini mestinya diikuti oleh semua pemimpin. Saya lihat beliau wujudkan dalam membangun sehingga semua bisa terjangkau,” jelasnya.

Calon Bupati Toraja Utara nomor urut 02 ini mengakui sosok Andi Sudirman sebagai pemimpin yang patut diteladani.

“Beliau dengan latar belakang seorang profesional, dengan semangat membangun yang tulus, seorang yang religius dan betul-betul bekerja untuk Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Cagub-Cawagub 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, nurut Victor, merupakan pasangan yang saling melengkapi karena keduanya memiliki pengalaman mumpuni.

“Saya melihat ini pasangan yang saling melengkapi dengan latar belakang yang berbeda. Satu profesional punya pengalaman di eksekutif. Sementara cawagubnya, perempuan yang punya pengalaman di eksekutif dan legislatif. Dan ini pertama kali ada calon gubernur perempuan di Sulsel. Mereka saling melengkapi,” pungkasnya.(*)

Redaksi
Redaksi Kamis, 03 Oktober 2024 12:58
Komentar