Logo Header

Parpol Pengusung Andalan Hati di Luwu Timur Tegaskan Komitmen Menangkan 02 di Pilgub Sulsel

Redaksi
Redaksi Sabtu, 28 September 2024 17:07
Parpol Pengusung Andalan Hati di Luwu Timur Tegaskan Komitmen Menangkan 02 di Pilgub Sulsel

LUWU TIMUR – Calon Wakil Gubernur 02, Fatmawati Rusdi, tancap gas ke Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, untuk kampanye perdana pada Sabtu (28/9/2024).

KPU

Fatmawati Rusdi memperkuat soliditas 10 partai politik pengusung pasangan Andalan Hati di Pondok Lesehan Selera Kita, Kecamatan Mangkutana, Sabtu (28/9/2024)..

Andalan Hati mendapat dukungan 23 anggota fraksi partai pengusung dari total 35 anggota DPRD Lutim, yakni NasDem 7 orang, Golkar 4 orang, Gerindra 2 orang, Demokrat 1 orang, PAN 1 orang, Hanura 1 orang, dan PKS 2 orang. Sementara PSI, Gelora, dan Perindo berstatus nonparlemen.

Ketua DPD PKS Lutim, Suardi Ismail, menegaskan komitmen untuk memenangkan Andalan Hati di Bumi Batara Guru, julukan Lutim.

“Kalau pilihan Luwu Timur, Insha Allah tidak ada pilihan lain selain Andalan Hati,” kata Suardi.

Dia bersama sembilan partai pengusung akan berkolaborasi menyatukan semangat untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 di Pilgub Sulsel.

Harisah Suhardjo, legislator Lutim terpilih dari PAN, mengatakan bahwa meskipun partai pengusung Andalan Hati berbeda usungan di Pilkada Lutim, namun mereka satu suara untuk Andi Sudirman dan Fatmawati di Pilgub Sulsel.

“Hari Ini kita semua partai pengusung mendapat undangan dari Andalan Hati merupakan langkah yang sangat bagus. Kita merasakan bahwa apapun makanannya, minumannya tetap Andalan Hati. Boleh di Pilkada Bupati kita berbeda, tetapi gubernur kita bersatu,” tutur Harisah.

Fatmawati Rusdi menyambut dukungan solid tersebut. Dia meyakini komitmen menjadi modal besar untuk memenangkan Pilgub di 27 November nanti.

“Di 57 hari ke depan, kita tinggal bekerja hebat. Saya tidak ragu lagi karena bapak dan ibu lah yang tahu bagaimana caranya menang,” jelas Fatmawati.

Sebelum pertemuan dengan para fraksi pendukung. Cawagub 02 itu mengumpulkan ribuan kader NasDem, baik tingkat DPW, DPC, DPRt, hingga organisasi sayap partai, di aula Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni.

Saat Fatmawati membuka sesi tanya jawab, salah satu yang paling antusias adalah Norma Hande Patabi. Ia sangat bersemangat mengangkat tangan ketika dibuka kesempatan untuk menyampaikan aspirasi.

“Saya mewakili emak-emak dan tokoh Masyarakat, sangat bersyukur pasangan Andalan Hati ada sosok perempuan (Fatmawati Rusdi) yang artinya kita masyarakat Sulawesi Selatan jangan lupa pilih Perempuan. Perempuan juga bisa!!!” teriak perempuan 70 tahun ini.

Norma yang merupakan Kepala Suku Tokonde itu juga mengatakan bahwa Fatmawati Rusdi contoh nyata pejabat yang mengangkat derajat perempuan.

“Mari kita bergerak siang malam untuk mendukung Andalan Hati. Apalagi Ibu Fatmawati ini murah senyum dan merakyat. Itulah contoh perempuan yang suka menyentuh hati dan menyapa siapapun,” tambah Norma yang akrab disapa Mama Joni itu. (*)

Redaksi
Redaksi Sabtu, 28 September 2024 17:07
Komentar