Program Jumat Berkah, Kapolda Sulsel Bagikan Makanan Sehat dan Libatkan Influencer Edukasi Pelajar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), tidak ada hentinya melakukan aksi sosial dengan membagikan ratusan paket makanan sehat bergizi kepada pelajar.

Program Jumat Berkah berupa pembagian makanan sehat bergizi kali ini menyasar Sekolah Dasar (SD) Negeri Pannara, Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulsel, Jumat (27/9/2024).

Program pembagian makanan sehat bergizi kali ini melibatkan langsung sejumlah influencer atau konten kreator terkenal Kota Daeng yakni Doyok, Djarot, Brocilk, Suryadi, dan Syukri Algazali alias Cuke.

Para murid pun sangat antusias dengan kehadiran para influencer tersebut. Bagaimana tidak selain membagikan ratusan paket makanan sehat bergizi para influencer itu juga sesekali memeberikan lelucon edukasi terhadap para murid.

“Jadi adik-adik ini makanan sehat kami akan bagikan, harus dihabisi supaya sehat nah, jangan sampai kurang gizi seperti teman kita Brocilk ini,” kata Djarot sambil tertawa bercanda.

Seketika gelak tawa dari para murid dan guru pecah ketika tawa khas Brocilk terdengar lantaran mendengar lelucon dari Djarot tersebut.

Sementara, Doyok selaku Koordinator Program Makanan Sehat Polda Sulsel mengatakan bahwa pembagian makanan ini merupakan inisiasi dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

“Ini adalah program bapak Kapolda Irjen Pol Andi Rian Djajadi. Program Jumat berkah makan sehat bergizi ini berlanjut lagi. Ini sudah ketujuh kali. Selain murid diajarkan hidup sehat, juga diberi edukasi diisi sedikit lelucon,” kata Doyok.

Menurut Doyok, program inisiasi Andi Rian R Djajadi ini sangat membantu para murid dan sedikit mengurangi beban ekonomi para murid.

“Ini sangat membantu karena di antara mereka ada juga yang bawa pulang untuk diberikan ke orangtua mereka,” ucap dia.

Sedangkan, Kepala Sekolah SD Negeri Pannara, Rahdan Rahman berharap, agar program tersebut tetap berlanjut di sekolah-sekolah lain.

“Itu luar biasa, saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata karena program ini. Pak Kapolda membagikan makanan yang bergizi, di dalamnya itu kami sangat bahagia,” bebernya

Rahdan juga menyebut, dirinya sangat mengapresiasi program makan sehat bergizi yang diinisasi oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

“Karena anak-anak kami mungkin ada yang jarang makan yang seperti itu di rumahnya. Orangtua murid di sini rata-rata kerja serabutan,” ucapnya.

Berita Terkait
Baca Juga