Dosen Unsa Makassar Hadiri Pelatihan Teknis SPMI LLDikti Wilayah IX

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR- Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX menggelar kegiatan Pelatihan Teknis Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) di Hotel Dalton Makassar, Jumat,20 September 2024. Acara ini berlangsung selama dua hari, dari Kamis, 19 hingga Jumat 20 September 2024.

Bimbingan teknis perancangan dan pelaporan SPMI Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkup LLDikti Wilayah IX dihadiri ratusan PTS yang ada di Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Termasuk sejumlah dosen yang mewakili Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, yakni : Isnani Arianti, S.Pd., M.Pd., dan Dr. Dety Yunita Sulanjari, S. S.Sos.,M.si.

Kepala LLDikti Wilayah IX, Dr. Andi Lukman,M.Si., mengungkapkan komitmen dalam SPMI merupakan investasi jangka panjang dalm menciptakan perubahan positif dalam dunia pendidikan dan memberikan secara signifikan yang terbaik bagi masyarakat.

Selain itu kegiatan ini merupakan sebagai tindak lanjut dari Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 tentang Pejaminan Mutu Pendidikan Tinggi.

Dimana diharapkan para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam pengelola penjaminan mutu di pertguruan tinggi masing-masing. Termasuk akan menjadi pendukung akreditasi pendidikan tinggi.

 

Berita Terkait
Baca Juga