Daeng Tayang Dorong Keterlibatan Pemuda Bangun Kota Makassar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Calon Wakil Walikota Makassar, Ilham Fauzi Amir Uskara, kembali melakukan kunjungan sekaligus tatap muka bersama warga Kota Makassar di beberapa titik di dua kecamatan, Kamis, 19 September 2024.

Dalam kunjungannya yang disambut antusias emak-emak dan para pemuda, lulusan teknik sipil di Universitas Indonesia (UI) ini, menyampaikan visinya yakni meneruskan kebaikan dengan sifat sombere’ (mudah bersosialisasi).

Di hadapan warga, kandidat pilkada 2024 termuda di Indonesia ini mengakui jika peran generasi muda dalam pembangunan daerah sangatlah penting. Apalagi untuk menyosong Indonesia Emas 2045 sebagai bonus demografi.

“Kita saat ini sedang berada di fase bonus demografi. Di mana suatu negara memiliki proporsi penduduk berusia produktif. Jadi untuk sekarang kita harus menyiapkan atau kata kerennya investasi generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa mendatang,” ungkap pemuda berusia 25 tahun ini, di hadapan warga Jalan Sabtung Baru, Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Tallo.

Menurut pria yang akrab disapa Daeng Tayang ini, kesempatan yang diberikan kepadanya untuk ikut menjadi kandidat Pilkada 2024 adalah upaya mendorong keterlibatan pemuda dalam kepemimpinan suatu daerah.

“Mungkin ada yang beranggapan kalau saya ini maju karena privilage dari keluarga, dan itu tidak bisa saya pungkiri. Namun, saya memiliki cita-cita agar semua pemuda bisa ikut berkontribusi dalam membangun daerah kita, yakni Kota Makassar tercinta,” tegasnya.

Di tempat lain, tepatnya di Jalan Hartaco, Kecamatan Tamalate, Ilham Fauzi, yang merupakan salah satu kandidat Pilkada 2024 termuda, ini menuturkan, jika diberi amanah menjadi wakil walikota Makassar, dirinya bersama pasangannya, Indira Yusuf Ismail (calon walikota), akan meneruskan kebijakan pemimpin sebelumnya yang manfaatnyavsudah dirasakan seluruh masyarakat Kota Makassar.

“Kami akan meneruskan kebaikan yang telah dilakukan pemimpin sebelumnya. Jika ada yang kurang maka kami akan tambah. Dan jika ada sedikit kesalahan, pasti akan kami perbaiki,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, Ilham Fauzi A Uskara, adalah calon Wakil Walikota Makassar yang paling muda, mungkin bahkan se-Indonesia. Usianya baru 25 tahun. Namun, pemuda yang identik dengan kacamata ini, tidak boleh dipandang remeh. Dia adalah lulusan teknik sipil di salah satu kampus tenama yakni Universitas Indonesia. Saat masih berusia 19 tahun, Ilham sudah memimpin sebuah perusahaan dan membuka lapangan kerja.

Ilham Fauzi Amir Uskara adalah putra dari Wakil Ketua Umum DPP PPP, Dr. H. Muhammad Amir Uskara, M.Kes., yang juga merupakan Wakil Ketua MPR RI. Ilham mulai dikenal sebagai calon potensial dalam Pilwalkot Makassar 2024.

Ia muncul sebagai salah satu kandidat muda yang diharapkan dapat membawa gagasan-gagasan baru ke dalam politik lokal. Diusung beberapa partai besar, seperti PDI-P, PKB, dan PPP.

“Saya optimis generasi muda kedepannya akan sangat bisa berkontribusi untuk kemajuan Kota Makassar. Untuk itu kami akan mendorong keterlibatan pemuda dalam berbagai bidang,” tutup (*)

Berita Terkait
Baca Juga