Logo Header

Prof Melantik Rompegading Kembali Duduki Kursi Rektor Unsa Makassar untuk Kali Keempat

Redaksi
Redaksi Rabu, 18 September 2024 18:30
Prof Melantik Rompegading Kembali Duduki Kursi Rektor Unsa Makassar untuk Kali Keempat

WAJAHINDONESIA. CO. ID, MAKASSAR- Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H., kembali terpilih dan dikukuhkan menjadi Rektor Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar untuk periode 2024-2028, Rabu (18/09/2024) di Aula Kampus Unsa Makassar, Jalan Kandea.

KPU

Dipilihnya Melantik sebagai rektor untuk kali keempat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading Makassar Nomor: 026/YPS/SPM/IX/2024 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Sawerigading. SK ini dibacakan langsung oleh Sekretaris Yayasan, Dra. Sherlitha Syahadat saat pengukuhan.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H., usai dilantik oleh Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading, Susanty I Mutia Syahadat, S. Sos., M.Si., mengungkapkan periode lalu masa jabatannya selama 4 tahun, terdapat hal-hal yang perlu dievaluasi dan dibenahi di masa bakti yang akan datang.

Dimana, dibutuhkan sumber daya dan strategi tidak hanya sekadar berlari namun diharapkan Unsa Makassar bisa melompat untuk menjadi perguruan tinggi yang diperhitungkan, dan mampu bersaing bersama PTS lainnya di wilayah IX.

“Perlu dukungan banyak pihak dan stakeholder lain, apalagi dimana jumlah mahasiswa yang makin meningkat. Perlu mencari solusi paling cepat, ” terang Melantik.

Unsa yang telah berdiri selama 81 tahun ini, menurut Melantik, perlu banyak berbenah dan mengejar ketertinggalan. “Banyak hal yang perlu dibenahi. Bukan hanya kita bangga dengan pengalaman sebagai kampus tertua, tetapi butuh kearifan, kedewasaan dan kebijaksanaan dalam mengembangkan kampus ini. ” papar Melantik.

Sementara Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading, Susanty I Mutia Syahadat, S. Sos., M.Si., mengatakan dalam sambutannya, pada periode sebelumnya, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H telah berhasil membawa perubahan dalam pengembangan universitas.

Kedepan, Susanty mewakili pihak Yayasan berharap Unsa Makassar akan lebih berkembang dengan senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai lokal yang dianut. Yakni Sipaklebbi, Sipakatau, dan sipakainge. “Semoga tugas yang diemban, amanah ini dapat dijalankan dengan baik.” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dra. Hj. Mardiani, M.Hum., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Dr. Amran Syahruddin, M.Hum, MM. , dan seluruh civitas akademika Unsa Makassar, yakni para dekan, ketua prodi dan seluruh dosen Unsa Makassar.

 

 

 

 

Redaksi
Redaksi Rabu, 18 September 2024 18:30
Komentar