Ratusan Relawan Berbagai Komunitas di Palopo Sulsel Nyatakan Sikap Dukung Andalan Hati

WAJAHINDONESIA.CO.ID, PALOPO – Sejumlah komunitas relawan antusias menyambut kehadiran bakal calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di acara temu relawan, di rumah tokoh masyarakat, di Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (17/9/2024).

Ratusan relawan menyatukan komitmen untuk memenangkan pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi Andalan Hati. Mereka berasal dari relawan Merah Putih, relawan Permata Andalan, relawan Srikandi Andalan, Milenial Andalan Hati, Sahabat Andalan Palopo, dan Sahabat Andalan Walmas.

Koordinator Relawan Merah Putih, Idaria mengatakan, dukungannya bersama para relawan Merah Putih kepada Andi Sudirman sebagai harapan, agar kelanjutan pembangunan di Sulsel bisa lebih maju. Relawan Merah Putih terdiri dari berbagai kalangan, ada pengusaha, petani, dan lainnya.

“Relawan Merah Putih Kota Palopo membawahi 9 kecamatan dan 48 kelurahan. Kita sudah melakukan sosialisasi ke bawah mengenai Andalan. Apalagi banyak yang telah dilakukan Pak Andalan selama memimpin Sulsel. Kita berharap Pak Andi Sudirman kembali melanjutkan programnya di Sulsel. Kami insya Allah, dari relawan Merah Putih siap berjuang dengan tulus dan ikhlas demi Andalan Hati di Sulawesi Selatan,” katanya.

Menurut Adaria, salah satu program yang dirasakan manfaatnya adalah hadirnya rumah singgah di Kota Makassar yang diinisiasi oleh Andi Sudirman Sulaiman saat menjabat Gubernur Sulsel. Rumah singgah yang terbuka secara gratis untuk masyarakat umum, dimanfaatkan warga luar kota yang sedang melakukan pengobatan di Makassar.

“Kalau mengenai programnya Andalan, yang paling saya rasakan dan keluarga, utamanya program Rumah Singgah di Makassar, bagi masyarakat pra miskin dari pelosok daerah yang betul-betul sangat membutuhkan saat musibah sakit. Itu yang sangat terkesan sekali di hati saya,” kata Idaria.

Apalagi ada keluarga yang tinggal sampai bertahun-tahun di Rumah Singgah, dan dijamin 100% oleh pemerintah.

“Terus transportasi untuk ke rumah sakit, juga (difasilitasi) diantar jemput di Rumah Singgah Andalan. Itu yang sangat terkesan bagi saya,” ungkap Idaria yang juga tuan rumah temu relawan.

Koordinator Relawan Srikandi Andalan, Wahida Karim, menyampaikan bahwa mereka sekelompok perempuan pelaku UMKM, IKM, petani, dan nelayan.

“Kami dari Srikandi Andalan Kota Palopo, insya Allah mendukung Andalan Hati. Sebagai komunitas perempuan di Kota Palopo, kami berharap Bapak Sudirman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan akan memperhatikan aspirasi-aspirasi yang ada di Kota Palopo, khususnya buat kami pendamping perempuan dari para pelaku usaha, industri, kelompok tani, dan lain-lain,” tuturnya.

Dirinya pun mengajak seluruh perempuan yang ada di Kota Palopo menyatukan suara untuk Andalan Hati.

“Karena kami tahu program-program pak Sudirman ini berbasis kepada masyarakat dan pemberdayaan perempuan di Sulawesi Selatan dan khusus di Kota Palopo juga,” tambah Wahida.

Sementara itu, Koordinator Milenial Andalan Hati Luwu Raya, Resky Mahendra mengatakan, sosok Andi Sudirman Sulaiman sangat berpengaruh di kalangan milenial, termasuk di Kota Palopo.

“Banyak teman-teman yang berminat di Andalan, karena program-programnya juga banyak yang berkaitan tentang pemuda-pemudi di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Palopo. Pembangunan beliau itu sangat maju sesuai dengan taglinenya Sulsel Maju. Kami siap mendukung, sangat siap. Ini mi yang akan kupilih, tidak akan pindah ke lain yang lain,” tegasnya.(*)

Berita Terkait
Baca Juga