Donald Trump Kembali Jadi Sasaran Tembak, Satu Pelaku Ditangkap Usai Terjadi Aksi Kejar-kejaran

WAJAHINDONESIA.COID, JAKARTA – Domald Trump Kembali menjadi sasaran tembak. Seorang tersangka penembakan di lapangan golf milik Donald Trump di Florida berhasil ditangkap oleh aparat.

Menurut keterangan saksi mata, pelaku sempat bersembunyi di balik semak-semak sebelum melarikan diri dengan mobil.

Mengutip laporan CNN dan AP, Senin (16/9/2024), Sheriff Palm Beach County menjelaskan bahwa tersangka terlihat keluar dari semak-semak dan segera masuk ke sebuah Nissan hitam.

“Saksi mata berhasil mengambil foto mobil beserta nomor polisinya, yang sangat membantu dalam penyelidikan,” ungkap Sheriff Ric Bradshaw.

Penembakan dilaporkan terjadi sekitar pukul 1:30 siang pada hari Minggu. Pihak berwenang kemudian menembak kendaraan pelaku dan melacaknya hingga ke Martin County, di mana tersangka akhirnya ditangkap.

Donald Trump menyatakan bahwa meski terdengar suara tembakan di sekitar dirinya, ia dalam kondisi aman. Lapangan golf Trump yang dikelilingi oleh semak-semak menyulitkan pandangan, membuat pelaku sempat tak terlihat sebelum akhirnya tertangkap.

Petugas Secret Service AS juga sempat melepaskan tembakan ketika melihat senjata mencuat dari balik pagar. Pelaku melarikan diri dengan SUV sebelum akhirnya diringkus oleh aparat setempat.

Baca Juga