KPU Sulsel Serahkan Hasil Verifikasi Administrasi Perbaikan Bapaslon Cagub-Cawagub

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan Hasil Verifikasi Administrasi Perbaikan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, kepada masing-masing Liaison Officer (LO) kandidat, Jumat (13/9/2024).

Hadir pada kegiatan Tersebut Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Hasbullah, Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu Saleh Tahir, Staf KPU Sulawesi Selatan, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Mardiana Rusli, Kepala Sekretariat Jalaludin, Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Zulkifli serta LO Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Hasbullah pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa proses Verifikasi Administrasi Perbaikan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan telah dilakukan oleh KPU Provinsi Sulawesi Selatan.

“KPU Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan verifikasi administrasi perbaikan syarat calon Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, olehnya itu hari ini kami menyerahkan Dokumen hasil tersebut kepada LO,” ungkap Alumni Universitas Hasanuddin ini.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Mardiana Rusli mengapresiasi kerja kerja yang dilakukan LO Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi kerja kerja yang dilakukan oleh Para LO, karena dari kerja kerja LO ini memudahkan kita juga dalam proses penyelenggaraan Pilkada, Sejauh ini semua sudah terpenuhi dan tidak ada kendala teknis,” ungkap mantan Komisioner KPU SulSel.

Ia juga mengingatkan kepada LO Bapaslon agar aktif berkordinasi dengan Bawaslu ketika ingin melakukan kegiatan-kegiatan untuk memitigasi potensi potensi pelanggaran.

“Aturan aturan harus di patuhi, mudahan mudahan kita bisa kendalikan bersama, saya juga berharap kepada LO kalau ingin melakukan kegiatan agar aktif berkoordinasi dan konsultasi di Bawaslu,” jelasnya.

Setelah dilakukan penyerahan dokumen Hasil Verifikasi Administrasi Perbaikan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 dilanjutkan foto bersama oleh KPU, Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dan LO Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Berita Terkait
Baca Juga