Fatmawati Ajak Generasi Muda Takalar Sulsel Siap Hadapi Bonus Demografi 2045

WAJAHINDONESIA.CO.ID, TAKALAR – Indonesia yang diperkirakan akan mengalami bonus demografi pada rentang 2030-2045 menjadi topik utama talk show calon wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Fatmawati Rusdi, dengan ratusan generasi milenial dan Gen Z di Kabupaten Takalar, Kamis (12/9/2024) malam.

Talk show yang berlangsung hangat di Inimo de Cafe, Jalan Diponegoro, Kecamatan Pattallassang ini, menyoroti pentingnya persiapan generasi muda dalam menghadapi era bonus demografi.

Fatmawati menekankan pentingnya memanfaatkan era digital untuk meningkatkan kapasitas diri, termasuk mendorong generasi muda untuk memanfaatkan platform media sosial sebagai alat untuk belajar dan berinovasi.

“Milenial itu harus berperan bukan baperan,” kata mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Duet Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub Sulsel 2024 dengan tagline Andalan Hati ini, mengaku optimis bahwa generasi muda memiliki peran krusial dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dia pun mengajak anak muda untuk lebih aktif berpartisipasi dalam politik.

“Karena kami punya harapan besar di pundak generasi muda, generasi milenial, dan generasi Z untuk menuju Indonesia emas di 2045,” kata Wakil Bendahara DPP Partai NasDem ini.

Fatmawati juga memotivasi generasi muda untuk memiliki kemauan, keberanian, dan komitmen kuat dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Bagi saya, jika sudah ada kemauan, baru kuatkan keberanian, lalu komitmen. Semua ini harus dijahit dan diikat untuk mencapai keberhasilan menghadapi bonus demografi,” terangnya.

Diskusi yang berlangsung interaktif ini diisi dengan pertanyaan-pertanyaan seputar program peningkatan kapasitas pemuda. Beberapa milenial juga menyampaikan harapan dan aspirasi kepada Fatmawati Rusdi yang punya latar belakang pengusaha dan politisi.

Acara semakin meriah dengan penampilan duet penyanyi lokal A2, Aminuddin Rurung dan Asnur, yang menyemarakkan suasana. bersama ratusan tamu dan legislator NasDem Takalar dan DPW NasDem Sulsel.(*)

Berita Terkait
Baca Juga