Unsa Makassar Kukuhkan Mahasiswa Baru dalam Rapat Senat Terbuka Luar Bisa, Begini Pesan Rektor

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR- Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengukuhkan ratusan mahasiswa baru (Maba) untuk program sarjana (S1) dan Magister (S2) tahun akademik 2024/2025, Kamis (12/09/2024).

Pengukuhan digelar dalam momentum Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dilakukan dengan hybrid online dan offline di Aula Kampus Unsa Makassar di Jalan Kandea dengan dihadiri sejumlah pihak, yakni Anggota Senat, Pengelola PERSA dan pengurus BEM.

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dipimpin langsung oleh Rektor Unsa Makassar, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H, dalam sambutannya memberikan pesan kepada seluruh Maba yang hadir bahwa tujuan dari perjalanan akademik duduk di bangku kuliah bukan hanya mengejar gelar saja.

Tetapi yang paling penting menurut Melantik adalah bagaimana mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi diri, pengendalian diri serta menumbuhkan karakter yang baik.” Tidak lupa juga karakter yang berbasis kearifan lokal sesuai dengan visi UNSA yang harus kita capai bersama-sama,”terang Melantik.

Ketua Panitia Peneimaan Maba, Prof.Dr. Asmah, S.H., M.H dalam laporannya menyebutkan otal calon Maba yang akan dikukuhkan sebanyak 320 orang yang terdiri dari 9 program studi dan 1 program Pascasarjana.

Berbagai sosialisasi telah dilakukan di banyak tempat dengan bermacam cara baik secara luring maupun online seperti mengunjugi sekolah-sekolah, kantor pemerintahan, dan ke desa-desa.

“Selain offline panitia Maba juga gencar melakukan sosialisasi secara online seperti membuat konten-konten promosi dan sosialisasikan melalui Instagram, Facebook, tiktok dll,”terang Dekan Fakultas Hukum itu.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru secara hybrid berbasis IT katanya juga dilakukan panitia Maba guna memudahkan para calon mahasiswa baru mengikuti ujian potensi akademik.

“Kegiatan pengukuhan ini juga dilaksanakan secara hybrid dikarenakan beberapa Maba ada yang masih berada diluar kota, sakit dan sedang bekerja maka dari itu pengukuhan ini dilaksanakan secara offline dan online,”tutupnya.

 

Berita Terkait
Baca Juga