Logo Header

Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Sebut Permainan Australia ‘Gila’

Redaksi
Redaksi Rabu, 11 September 2024 07:45
Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Sebut Permainan Australia ‘Gila’

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Penjaga gawang andalan Timnas INDONESIA, Maarten Paes menjadi sosok pahlawan dibalik hasil imbang 0-0 saat melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam.

KPU

Meski begitu, Maarten Paes mengakui permainan tim Australia sangat gila dan luar biasa.

Meski peringkat FIFA Indonesia terpaut sekitar 100 peringkat dari Australia, Paes menilai hasil imbang ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Timnas Garuda.

“Luar biasa dan gila. Pertandingan yang top. 0-0 hasil bagus, sebab kita berbeda 100 peringkat di FIFA,” ujar Paes.

Dengan Australia yang diunggulkan baik dari segi kualitas tim maupun statistik, Paes mengakui bahwa pertandingan ini merupakan tantangan berat. Namun, performa solid yang ditunjukkan oleh Timnas Indonesia membuktikan bahwa mereka mampu mengimbangi kekuatan lawan.

Selama 90 menit penuh, Paes menjadi benteng tangguh di bawah mistar gawang Indonesia. Ia mencatatkan lima kali penyelamatan penting, termasuk dua kali diving save dan empat penyelamatan di dalam kotak penalti, yang membuat Australia gagal mencetak gol.

“Saya merasa sangat baik di pertandingan ini. Kami bermain kolektif hingga akhir untuk meladeni serangan Australia,” jelasnya.

Paes juga mengaku berharap Timnas Indonesia bisa mencetak gol di laga tersebut. Namun, menurutnya, hasil imbang 0-0 sudah cukup memuaskan.

“Saya berharap ada gol untuk Indonesia, tapi hasil ini sudah bagus. Mari kita lanjutkan dan fokus ke pertandingan berikutnya,” jelasnya. (*)

Redaksi
Redaksi Rabu, 11 September 2024 07:45
Komentar