Logo Header

Bermain di Kandang, Kiper Timnas Maarten Paes Siap Hadapi Squad Australia

Redaksi
Redaksi Selasa, 10 September 2024 14:11
Bermain di Kandang, Kiper Timnas Maarten Paes Siap Hadapi Squad Australia

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Penjaga gawang andalan Timnas INDONESIA, Maarten Paes mengaku sangat siap menghadapi Australia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

KPU

Di mana, Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9/2024) pukul 20.00 WITA.

Maarten Paes dalam keterangannya mengakui keunggulan Australia sebagai tim yang tangguh secara fisik dan memiliki pengalaman bertanding di level tinggi.

Australia adalah negara yang kuat. Kami pernah melawan mereka di Piala Asia Januari lalu. Mereka sangat mengandalkan permainan fisik, dan kita harus benar-benar siap menghadapinya,” kata Paes dikutip dari laman resmi PSSI.

Paes mengatakan, skuad Australia sedang dalam kondisi haus kemenangan setelah beberapa hasil kurang memuaskan. Oleh karena itu, pemain Indonesia harus waspada dan juga tampil prima secara fisik. Kiper FC Dallas ini juga menyebutkan beberapa pemain Australia yang menjadi ancaman bagi Indonesia, termasuk Martin Boyle.

“Boyle adalah pemain yang sangat berbahaya di sayap, dengan kemampuan umpan silang yang akurat. Kami harus siap mengantisipasi setiap serangan yang dibangunnya,” jelasnya.

Meskipun Australia kehilangan salah satu penyerang mereka karena sanksi, Paes tetap menilai bahwa tim lawan memiliki kedalaman skuad yang mampu memberikan tekanan. Maarten Paes menegaskan pentingnya dukungan suporter Indonesia di stadion.

“Saya berharap fans datang dengan semangat penuh. Dari beberapa cuplikan video yang saya lihat, atmosfer di SUGBK sangat luar biasa. Setelah pertandingan, mendengar lagu ‘Tanah Airku’ dinyanyikan oleh ribuan suporter, itu memberi kami motivasi lebih,” tandasnya. (*)

Redaksi
Redaksi Selasa, 10 September 2024 14:11
Komentar