Logo Header

Puluhan Ribu Warga Jalan Sehat Anti Mager, Andalan Hati: Luar Biasa Takalar

Redaksi
Redaksi Sabtu, 07 September 2024 12:04
Puluhan Ribu Warga Jalan Sehat Anti Mager, Andalan Hati: Luar Biasa Takalar

WAJAHINDONESIA.CO.ID, TAKALAR – Ribuan masyarakat Kabupaten Takalar mengikuti Jalan Sehat Romantis Anti Mager (malas gerak) di Lapangan H Makkattang Daeng Sibali, Sabtu (7/9/2024).

KPU

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Anti Mager Takalar ini diikuti sekitar 10 ribu peserta, baik secara online dan offline.

Masyarakat yang mengikuti jalan sehat Anti Mager semakin meriah dengan kehadiran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati).

Kehadiran keduanya mendapat respon baik dari masyarakat. Banyak peserta mengabadikan momen dengan foto bersama.

“Andalan Hatiku! Hatiku Andalan!” teriak para peserta Anti Mager.

Andi Sudirman mengapresiasi antusiasme masyarakat yang mengikuti jalan santai sepanjang 1,8 km tersebut. Tak hanya orang dewasa, ada pula anak-anak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Terima kasih untuk Komunitas Anti Mager Takalar yang telah mengundang kami. Kita mulai gerakan Anti Mager Romantis ini di Takalar pola hidup sehat, kita biasakan jalan pagi setiap hari,” kata Andi Sudirman sebelum melepas peserta jalan sehat Anti Mager.

Apresiasi juga disampaikan Fatmawati Rusdi yang mengaku merinding melihat antusiasme warga Takalar.

“Kalau sudah liat begini semangatnya masyarakat Takalar, tentunya tidak ada masyarakat Takalar yang mageran, semuanya suka hidup sehat,” kata Fatmawati.

Panitia Jalan Santai Anti Mager Romantis menyediakan hadiah utama sepeda motor, sepeda listrik, dan sepeda lipat, juga hadiah alat elektronik lainnya.

Mardiyati, salah satu peserta, mengaku senang mengikuti acara tersebut.

“Kan ada Ibu Fatma. Kita mau lihat juga pemimpin dari kalangan perempuan,” kata warga Kecamatan Polongbangkeng Utara itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan Sehat Romantis, Muh Agung Prajaya mengatakan, antusiasme masyarakat Takalar sudah terlihat sejak pendaftaran dibuka.

“Membludak antrian mulai dari kalangan anak muda sampai orang tua. Sekitar puluhan ribu yang daftar,” ucapnya.(*)

Redaksi
Redaksi Sabtu, 07 September 2024 12:04
Komentar