Logo Header

Indonesia Bawa Pulang 1 Poin dari Kandang Arab Saudi

Redaksi
Redaksi Jumat, 06 September 2024 07:30
Screenshot
Screenshot

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JEDDAH – Timnas INDONESIA berhasil membawa pulang 1 poin usai bertandang melawan Arab Saudi di laga pembuka Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

KPU

Pertandingan yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sport City pada Jumat (6/9/2024) dini hari itu, Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Pemain asuhan Shin Tae Yong itu unggul terlebih dahulu di babak pertama pada menit 19.

Berawal dari umpan Witan Sulaeman di sisi kanan, Ragnar melesatkan sepakan yang mengenai Sandy Walsh.

Meski terkena pundak Sandy dan bola masuk ke gawang Arab Saudi, namun Ragnar dinyatakan pencetak gol. Indonesia nyaris memperlebar kedudukan berkat sepakan Witan Sulaeman di menit 34.

Sayangnya, sepakannya cukup lemah hingga kiper Arab mampu menangkap bola dengan mudah. Namun, Arab Saudi mampu menyamakan kedudukan berkat Musab Al Juwayr di menit 45+3 hingga skor babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua, anak asuh Roberto Mancini merubah pola permainan dengan menyerang. Sementara Ivar Jenner dan kawan-kawan hanya menunggu untuk melakukan serangan balik.

Pada suatu momen, Maarten Paes melakukan kesalahan tepat di depan mulut gawbngnya. Alhasil, ia melakukan pelanggaran saat bola direbut lawan.

Beruntung, kiper FC Dallas ini sukses menggagalkan sepakan kapten Arab Saudi Aldausari. Dimenit-menit terakhir, tim tuan rumah semakin gencar melakukan serangan.

Sayangnya, mereka tak mampu menembus pertahanan Indonesia yang kokoh ditambah penampilan apik Maarten Paes di bawah mistar gawang. Alhasil, skor tetap 1-1 menutup laga.

Di laga berikutnya, Timnas Indonesua akan menghadapi Australia pada 10 September mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (*)

Redaksi
Redaksi Jumat, 06 September 2024 07:30
Komentar