Logo Header

Dosen Unsa Makassar Kembangkan Pertanian Menuju Destitasi Wisata Lewat PKM

Redaksi
Redaksi Rabu, 04 September 2024 21:25
Ist
Ist

WAJAHINDONESIA.CO.ID, BONE- Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) kembali dilaksanakan dosen Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar di Desa Bila Kecamatan Amali Kabupaten Bone, Rabu (4/9/2024).

KPU

Mengambil tema ‘Strategi Pertanian Menuju Destinasi Wisata’ kegiatan PKM ini melibatkan masyarakat dan tokoh pemuda di Desa Bila. Kegiatan ini pun dibuka langsung oleh Sekertaris Desa Bila, Bapak Sulfikar, S.S.

Ketua Tim PKM, Dr. Irwan, S.Pd,. M.Pd didampingi anggota Muh. Agus Budiawan, S.Si,. M.Si, mengatakan PKM merupakan implementasi dari tri darma perguruan tinggi perihal pengabdian kepada masyarakat.

“Diamana kegiatan ini difokuskan untuk strategi dan pengembangan pertanian menuju deatinasi wisata di Desa Bila,”terang Katua Prodi Ilmu Sosiologi Unsa Makassar itu.

Irwan mengatakan pihak desa yang mana diwakili Sekretaris Desa Bila sendiri menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan PKM ini.

Kegiatan ini akan menjadi bahan referensi pemuda yang tertarik dalam sektor petanian dan menjadi petani milenial nantinya.

Irwan dalam ulasannya memaparkan materi tentang peta potensi desa yang berkaitan dengan ekowisata. “Semoga kedepannya desa bila ini menjadi daerah kunjungan wisata, dimana bisa mengembangkan potensi ekowisata dalam bidang pertanian dengan banyaknya pemuda yang berminat,”katanya.

Redaksi
Redaksi Rabu, 04 September 2024 21:25
Komentar