Cawagub Fatmawati Mappatabe ke Jusuf Kalla

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Kandidat Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Fatmawati Rusdi, mappatabe atau sowan ke mantan Wakil Presiden RI ke=10 dan ke-12, Jusuf Kalla, di kediamannya Jalan Haji Bau, Makassar, Rabu (4/9/2024).

“Kehadiran saya di sini adalah bentuk penghormatan dan rasa hormat yang mendalam kepada Bapak Jusuf Kalla. Mappatabe ini bukan sekadar tradisi, tetapi juga sebagai komitmen kami untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, dengan restu dari para sesepuh yang telah memberi jalan,” kata Fatmawati Rusdi seusai mappatabe.

Mappatabe merupakan tradisi budaya Bugis yang berarti meminta izin dan restu.

Suasana hangat tersaji, saat Fatmawati didampingi Bendahara Umum Partai NasDem Sulsel, Muhammad Sadar, diterima oleh Jusuf Kalla beserta istrinya, Mufida Kalla.

Titi, sapaan akrab Fatmawati menyatakan, kedatangannya ke rumah JK sebagai bentuk penghormatan kepada sosok yang dituakan, bukan hanya formalitas.

Menurut Fatmawati, restu dari Jusuf Kalla akan membuat pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi semakin mantap melangkah dalam kontestasi Pilkada Sulsel, membawa harapan besar untuk melanjutkan kepemimpinan yang pro-rakyat dan berakar kuat pada nilai-nilai budaya lokal. (*)

Berita Terkait
Baca Juga