Logo Header

Ratusan Hektare Lahan Kopi di Empat Kabupaten Dapat Bibit Gratis

Redaksi
Redaksi Selasa, 03 September 2024 15:40
Ratusan Hektare Lahan Kopi di Empat Kabupaten Dapat Bibit Gratis

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPH-Bun) Sulawesi Selatan telah menyalurkan bantuan ratusan ribu bibit kopi.

KPU

Bantuan tersebut telah berhasil meningkatkan produktivitas 794 hektare (ha) lahan perkebunan kopi yang ada di empat kabupaten yaitu Jeneponto, Maros, Bantaeng, dan Bulukumba.

“Hingga Agustus 2024 telah disalurkan bibit kopi di Jeneponto 100 ha, di Maros 106 ha, di Bantaeng 388 ha, dan di Bukukumba 200 ha,” beber Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPH-Bun) Sulawesi Selatan, Imran Jausi merinci, Senin (2/9).

Imran menyebut, penyaluran bantuan bibit gratis ini guna meningkatkan produktivitas lahan kopi yang ada, sesuai dengan keinginan Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakhrulloh.

Untuk mengoptimalkannya, pemerintah tidak hanya memberikan bantuan bibit tetapi juga bantuan pupuk gratis.

Adapun bantuan pupuk tersebut telah disalurkan ke dua kabupaten. Masing-masing yaitu Barru dan Enrekang.

“Pupuk kopi yang disalurkan sebanyak 38.000 kg di Barru untuk lahan seluas 190 hentare, dan 29.800 kg di Enrekang untuk lahan seluas 149 hektare,” imbuhnya.

Berkat bantuan bibit kopi ini, para petani mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Mereka yakin hasil kopi mereka dapat lebih meningkat lagi dari sebelumnya.(*)

Redaksi
Redaksi Selasa, 03 September 2024 15:40
Komentar