Manfaatkan Momen, Sejumlah Pemain Timnas Laksanakan Umrah Jelang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

WAJAHINDONESIA.CO.ID, ARAB SAUDI – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia melaksanakan ibadah umrah saat tiba di Arab Saudi. Di mana, mereka melaksanakan ibadah umrah berdasarkan arahan langsung pelatih Shin Tae Yong.

Kesempatan ini di dapatkan karena adanya waktu luang dalam persiapan timnya untuk fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyebut jadwal persiapan yang dilakukan Skuad Garuda saat ini belum padat. Jadi hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para pemain untuk menunaikan ibadah umrah.

“Hari ini pagi 08.00-12.00 (waktu Arab Saudi) ada waktu longgar. Coach Shin menyampaikan yang beragama islam melaksanakan ibadah umrah dan sekaligus berdoa bersama,” ungkap Sumardi, Selasa (3/9/2024).

Dalam proses ibadah itu, para pemain Timnas Indonesia tidak mengalami kendala sama sekali. Kondisi tersebut membuat agenda latihan Timnas Indonesia juga tidak terganggu.

“Saya yang memimpin pemain ke Masjid al-Haram. Semua berjalan lancar. Pemain sudah kembali ke hotel dan siap untuk latihan,” jelasnya.

Untuk laga perdana di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga zona Asia, Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi.

Pertandingan Arab Saudi berhadapan dengan Indonesia akan berlangsung di King Abdullah, pada 6 September 2024. (*)

Berita Terkait
Baca Juga