Rektor UMI ke Wisudawan: Sebaik-baiknya Manusia Ialah Bermanfaat bagi Orang Lain

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Dr Sufirman Rahman mengingatkan kepada wisudawan ketika sudah menjadi alumni untuk bisa bermanfaat dengan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Prof Sufirman saat memberikan sambutan di acara wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor tahun 2024 di Hotel Four Point, Kota Makassar, Senin (2/9/2024) pagi.

“Khairunnas Anfa’uhum Linnas. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” tegas Prof Sufirman di hadapan 914 wisudawan/wisudawati.

Diketahui, UMI melaksanakan Wisuda selama tiga hari terhitung pada Sabru (31/8/2024)-Senin (2/9/2024) dengan total 2.779 wisudawan/wisudawati.

Dengan rincian, hari pertama pada Sabtu, 31 Agustus 2024, wisudawan/wisudawati berjumlah 927 orang. Hari kedua, pada Minggu 1 September 2024 berjumlah 938. Hari ketiga, pada Senin, 2 September 2024 berjumlah 914 wisudawan, sehingga secara
keseluruhan alumni berjumlah 133.768 orang.

Lebih jauh, Prof Sufirman menjelaskan, para alumni ini nantinya akan memiliki peran strategis membangun bangsa dan negara berkarya di berbagai sektor baik di dalam maupun di luar negeri.

“Kalian harus menjaga dan membanggakan almamater UMI tercinta demi pencapaian di masa depan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, pencapain para alumni saat ini tidak terlepas dari peran orang tua yang rela bekerja banting tulang untuk kesuksesan anaknya.

“Ada jasa orang tua atas keberhasilan hari ini. Saya mengucapkan kepada keluarga atas dukungan yang tak terhingga. Tanpa kasih sayang orang tua, maka oencapaian ini tidak akan mungkin terwujud,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala LLDikti wilayah IX, Sultan Batara mengucapkan apresiasi setinggu-tingginya kepada Universitas Muslim Indonesia (UMI) atas terselenggaranya Tri Darma dan Catur Darma Perguruan Tinggi dengan.

“Kepada wisudawan kami sampaikan bahwa mari kita berbahagia, berbangga karena kita lahir dari perguruan tinggi yang hebat di Indonesia. UMI bukan hanya hebat di Sulssl, tapi luar biasa untuk Indonesia,” ucapnya.

UMI, kata dia, merupakan universitas perguruan tinggi di Indonesia Timur yang mendapatkan kareditasi unggul.

“Untuk mendapatkan ini (akreditasi unggul) bukan hal yang mudah, tapi harus dilakukan usaha-usaha yang luar biasa,” tandasnya.

Berita Terkait
Baca Juga