ReSoPA Buka Peluang Dukung Andalan Hati

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR — Relawan Soelawesi Pejuang Anies (ReSoPA) menegaskan sikapnya mendukung pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) di Pilwakot Makassar 2024.

Para relawan bahkan tak segan untuk memecat atau mengeluarkan anggotanya yang terindikasi bermain mata terhadap pasangan calon lain. Seperti yang sudah dilakukan terhadap Sekjend mereka Suwardi.

Suwardi harus dikeluarkan setelah kedapatan mendukung Danny Pomanto-Azhar Arsyad di Pilgub Sulsel 2024. Pasangan yang kemudian berafiliasi dengan rival MULIA di Pilwakot Makassar yaitu Indira-Ilham.

”Kami sudah mengambil tindakan tegas dengan memecat Sekjen Resopa, saudara Suwardi. Itu karena dia mendukung Danny Pomanto di Pilgub. Buktinya sudah ada, foto Suwardi dengan Pak Danny,” ujar Ketua ReSoPA Syarifuddin Borahima, Sabtu (31/8/2024).

Pemecatan Suwardi diputuskan dalam pertemuan yang dihadiri para petinggi ReSoPA diantaranya ketua, wakil ketua, bendahara umum, koordinator lapangan, dan juga bagian umum. Kesepakatan itu pun diambil secara mufakat dan bersama-sama.

Untuk itu, Syarifuddin menegaskan, seluruh jajaran pengurus ReSoPA tidak boleh main-man dalam mendukung MULIA. Sebab, siapa saja bisa mendapat sanksi yang sama.
Sementara itu, di tempat yang sama Bendahara Umum ReSoPA, H. Supriadi Paris membeberkan relawan tidak hanya akan terlibat dalam Pilwalkot Makassar saja, tetapi juga Pilgub Sulsel 2024.

Terkait siapa pasangan calon yang didukung kemungkinan adalah Andi Sudirman Sulaiman-H. Fatmawati Rusdi (Andalan Hati).

Kemungkinan dukungan itu berdasar pada visi-misi, program, serta sosok keduanya yang dianggap berpengalaman dan terbukti bekerja untuk menjadikan Sulsel lebih maju.

“Untuk Pilgub, ReSoPA kemungkinan besar akan berjuang bersama Andalan Hati bukan DIA,” ujar Supriadi.

Berita Terkait
Baca Juga