Logo Header

BMKG Prediksi Sebagian Wilayah di Sulsel Bakal Diguyur Hujan

Redaksi
Redaksi Minggu, 25 Agustus 2024 06:55
BMKG Prediksi Sebagian Wilayah di Sulsel Bakal Diguyur Hujan

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan terjadi di sebagian wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

KPU

Di pagi hari, cuaca di Kota Makassar dan sebagian besar wilayah Sulsel diperkirakan cerah berawan. Namun, penduduk di Bulukumba, Gowa, dan Sinjai diharapkan bersiap menghadapi hujan ringan. Bagi yang berencana beraktivitas di luar ruangan di daerah ini, disarankan untuk membawa payung atau jas hujan.

Saat siang dan sore, cuaca di Kota Makassar dan sebagian besar wilayah Sulsel berubah menjadi hujan ringan. Hujan sedang diperkirakan melanda wilayah Enrekang, Luwu, Palopo, Sidrap, Toraja Utara, dan Wajo, sementara Kepulauan Selayar dan Takalar akan tetap berawan. Aktivitas luar ruangan di wilayah-wilayah ini sebaiknya ditunda atau dilakukan dengan kehati-hatian.

Pada malam hari, Makassar dan wilayah sekitarnya umumnya akan berawan. Namun, beberapa daerah seperti Enrekang, Luwu, Palopo, Sidrap, dan Toraja Utara diprediksi akan mengalami hujan ringan. Warga di wilayah tersebut sebaiknya bersiap menghadapi kemungkinan perubahan cuaca.

Di dini hari, cuaca di Makassar dan sekitarnya umumnya akan tetap berawan, dengan potensi hujan ringan di Luwu. Bagi yang bepergian di pagi hari, disarankan untuk memeriksa kondisi cuaca terkini.

Dengan perubahan cuaca yang dinamis ini, BMKG mengimbau masyarakat di Sulawesi Selatan untuk terus memantau prakiraan cuaca dan tetap waspada, terutama saat melakukan perjalanan atau aktivitas di luar ruangan. (*)

Redaksi
Redaksi Minggu, 25 Agustus 2024 06:55
Komentar