Logo Header

Pengelola Jurnal Unsa Makassar Hadiri Workshop OJS Journal Upgrading RJI

Redaksi
Redaksi Sabtu, 24 Agustus 2024 20:46
Dosen pengelola jurnal Unsa Makassar menghadiri kegiatan Workshop OJSJournal Upgrading and Editorial Workflow with Public Knowledge Project(PKP), Sabtu 24 Agustus 2024/Ist
Dosen pengelola jurnal Unsa Makassar menghadiri kegiatan Workshop OJS Journal Upgrading and Editorial Workflow with Public Knowledge Project (PKP), Sabtu 24 Agustus 2024/Ist

WAJAHINDONESIA.CO.ID,MAKASSAR- Sejumlah dosen yang menjadi pengelola jurnal di Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, mengikuti Workshop OJS Journal Upgrading and Editorial Workflow with Public Knowledge Project (PKP), Sabtu 24 Agustus 2024.

KPU

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Relawan Jurnal Indonesia (RJI) berlangsung di Rotterdam Room Arthama Hotel Makassar, Jalan Haji Bau No.5 Mangkura, Losari, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar.

Adapun dosen pengelola jurnal Unsa Makassar yang mengikuti kegiatan ini adalah, Dr.Dian Eka Kusuma Wardani,SH.MH., Dr.Irwan,S.Pd.,M.Pd.,dan Nana Erna, S.Pd.,M.Pd,.

Beberapa pembicara ahli yang hadir dalam acara ini termasuk Patricia Mangahis, Manajer Layanan Klien dari Public Knowledge Project (PKP); Jonas Raoni Soares Da Silva, Pengembang Sistem PKP; serta tokoh RJI seperti Mochammad Tanzil Multazam, Muh Ilham Bakhtiar, dan Akbar Iskandar.

Dr.Dian Eka Kusuma Wardani,SH.MH., menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan jurnal ilmiah di Idonesia khususnya di perguruan tinggi di Makassar, seriring meningkatkan system OJS manajaemen jurnal untuk keamanan data.

“Journal upgrading dan editorial workflow adalah dua aspek penting dalam pengelolaan jurnal akademik dan ilmiah.”terang Dian.

Adapun sejumlah materi yang diperoleh dalam kegiatan ini sebagai berikut:

1. Journal Upgrading, merupakan proses meningkatkan kualitas dan reputasi sebuah jurnal akademik.
2. Editorial Workflow, yakni proses dan sistem yang digunakan oleh editor jurnal untuk mengelola artikel dari pengiriman hingga publikasi.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 24 Agustus 2024 20:46
Komentar