Logo Header

Dosen Sastra Unsa Makassar Gelar PKM Inovasi Pendidikan Kurikulum Merdeka di Era 5.0

Redaksi
Redaksi Jumat, 23 Agustus 2024 08:28
Dosen Sastra Unsa Makassar Gelar PKM Inovasi Pendidikan Kurikulum Merdeka di Era 5.0

PANGKEP- Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), Kamis (22/08/2024).

KPU

 

Kegiatan PKM dari kampus yang dipimpin oleh Rektor Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Prof Dr. A. Melantik Rompegading, S.H.,M.H., berjalan berkat kolaborasi antara mahasiswa KKN Unsa di Kelurahan Sibatua Kecamatan Pangkep, tepatnya di SD Negeri 15 Bontojai Pangkep.

KPU

 

Dihadiri sejumlah guru kegiatan PKM ini mengambil tema “Inovasi Pendidikan Pembelajaran Paradigma Baru Pada Kurikulum Merdeka Era 5.0″.

KPU

 

” Alhamdulillah kegiatan ini disambut hangat dan antusias oleh kepala sekolah dan guru-guru, mengingat pemahaman dalam pengaplikasian kurikulum merdeka, “terang Nurfajriah Basri, S.Pd M.Pd., selaku Dosen Pembimbing KKN Kelurahan Sibatua Pangkep.

KPU

 

Hadir dalam pelatihan tersebut sebagai narasumber yakni Dr. Rahayu, S.Pd.,M.Pd Fasilitator Sekolah Penggerak sekaligus Dosen PBI UNSA dan didampingi oleh Masdianti,S.Pd M.Pd selaku Moderator dan Ketua Prodi PBI UNSA Nana Erna, S.Pd M.Pd.

KPU

 

Dalam ulasannya, Dr. Rahayu, S.Pd.,M.Pd., mengatakan, kurikulum merdeka yg berpusat pada peserta didik diferensiasi pembelajaran yang berfokus pada kebutuhan, minat dan bakat peserta didik. “Garis besar Kurikulum secara umum mulai dari intrakurikuler, Kurikuler, sampai ekstrakurikuler, “terang Rahayu.

KPU

 

“Memerdekakan peserta didik dimana aspek yang dilibatkan secara utuh adalah dimensi profil pelajar pancasila yang merupakan titik tumpu dari projek penguatan profil pancasila,” Tambahnya lagi.

Redaksi
Redaksi Jumat, 23 Agustus 2024 08:28
Komentar