Logo Header

Bukan AIA, Gerindra Dukung Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel

Redaksi
Redaksi Jumat, 23 Agustus 2024 19:44
Bukan AIA, Gerindra Dukung Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA –Teka-teki ke mana arah Partai Gerindra melabuhkan dukungan di Pilgub Sulsel terjawab sudah. DPP Gerindra telah menyerahkan formulir persetujuan partai politik atau B1-KWK kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi atau Andalan Hati.

KPU

Penyerahan B1-KWK dilakukan oleh Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, kepada pasangan Andalan Hati, di Kantor DPP Partai Gerindra, Jum’at (23/8/2024).

Proses penyerahan dihadiri oleh Pengurus DPP Partai Gerindra, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel Darmawansyah Muin, serta pengurus Partai Gerindra Sulsel.

“Iya, Pak Andi Sudirman dan Ibu Fatmawati Rusdi sudah menerima formulir persetujuan partai politik atau B1-KWK dari Partai Gerindra untuk Pilgub Sulsel,” kata Hasrul Abdul Rajab, Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sulsel yang turut hadir.

Perlu diketahui, selain partai yang diketuai Prabowo Subianto ini, beberapa partai politik juga sudah menyerahkan rekomendasi berpasangannya. Termasuk yang diagendakan sebelum pendaftaran di KPU.

Dengan adanya rekomendasi dari Gerindra tersebut, kini pasangan Andalan Hati menambah tambahan amunisi setelah sebelumnya sudah menerima B1-KWK dari Demokrat, PKS, dan PSI. Total Andalan Hati sudah mengantongi 27 kursi dengan rincian Gerindra (13 kursi), Demokrat (7 kursi), dan PKS (7 kursi).

Sementara rekomendasi B1-KWK dari Partai Nasdem, Golkar, PAN, dan Hanura dikabarkan akan diserahkan dalam waktu dekat.

Tingginya elektabilitas Andalan Hati berdasarkan beberapa hasil survei telah membuat banyak partai politik merapat ke paslon yang mengusung tagline ‘Sulsel Maju dan Berkarater’ ini. (*)

Redaksi
Redaksi Jumat, 23 Agustus 2024 19:44
Komentar