Logo Header

Jokowi: Putusan MK Dianulir Baleg DPR, yang Ramai Tetap ‘Si Tukang Kayu’

Redaksi
Redaksi Kamis, 22 Agustus 2024 07:56
Jokowi: Putusan MK Dianulir Baleg DPR, yang Ramai Tetap ‘Si Tukang Kayu’

WAJAHINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengomentari ramainya postingan di media sosial (Medsos) terkait Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang menganulir putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal ambang batas pencalonan dan batas usia kandidat di Pilgub.

KPU

Jokowi menyebut yang menganulir putusan MK adalah Baleg DPR, tapi yang ramai jadi perbincangan adalah ‘tukang kayu’.

“Kalau kita lihat media sosial ini sedang riuh setelah putusan (MK) terkait dengan Pilkada. Setelah saya lihat Medsos, salah satu yang ramai tetap soal ‘si tukang kayu’,” ungkap Jokowi di acara penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar di JCC Senayan, Rabu (21/8/2024) malam.

Sekadar diketahui, istilah Si Tukang Kayu identik dengan presiden Joko Widodo. Di mana, dulunya ia merupakan seorang pengusahan meubel.

“Kalau sering buka media sosial, pasti tahu ‘tukang kayu’ ini siapa. Padahal kita tahu semua yang membuat keputusan itu MK,” jelasnya.

“Itu adalah wilayah yudikatif dan saat ini sedang dirapatkan. Di DPR itu wilayah legislatif. Tetapi tetap yang dibicarakan adalah ‘si tukang kayu’,” tandas Jokowi. (*)

Redaksi
Redaksi Kamis, 22 Agustus 2024 07:56
Komentar