Logo Header

Upacara Peringatan Hut Ke 79 RI Di Kep. Selayar Berjalan Lancar, Bupati Basli Ali Haturkan Terima Kasih

Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 17 Agustus 2024 12:56
Upacara Peringatan Hut Ke 79 RI Di Kep. Selayar Berjalan Lancar, Bupati Basli Ali Haturkan Terima Kasih

WAJAHINDONESIA.CO.ID, KEPULAUAN SELAYARUpacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar berangsung khidmat, Lancar dan disambut antusias masyarakat.

KPU

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024 kali ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”

Upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Pemuda Benteng ini, dimulai tepat pukul 10.00 Wita. Sabtu (17/8/2024).

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali bertindak sebagai inspektur upacara dan Perwira Upacara Kapten Inf Zainuddin Danramil 01 Dim 1415/Selayar, sementara bertugas sebagai komandan upacara adalah Kapten Arh. Danial Rustan Pasi Intel Dim 1415/Selayar.

Peringatan detik-detik proklamasi dimana teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Mappatunru, S.Pd.

Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, para peserta dan undangan yang hadir diminta berdiri seraya memberi hormat saat proses pengibaran bendera oleh Paskibraka, proses pengibaran bendera berlangsung lancar, sangsaka merah putih berkibar dengan gagah berani.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Basli Ali mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia.

“Upacara peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia merupakan momentum yang bersejarah, dan harus selalu terpantri dalam sanubari” Ujarnya.

Bupati juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berkontribusi nyata dalam pembangunan daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terpantau masyarakat yang berjubel dengan tertib dipinggir lapangan, mereka antusias untuk melihat dari dekat jalannya upacara dan proses pengibaran merah putih ini. (HUMAS-Tim)

Penulis : Rezki Johannir
Rezki Johannir
Rezki Johannir Sabtu, 17 Agustus 2024 12:56
Komentar