Logo Header

Gelar Sosper Kepemudaan, Nurul Hidayat: Pengelolaan Kegiatan Pemuda Ditanggung Pemerintah

Redaksi
Redaksi Kamis, 15 Agustus 2024 20:00
Gelar Sosper Kepemudaan, Nurul Hidayat: Pengelolaan Kegiatan Pemuda Ditanggung Pemerintah

WAJAHINDONESIA.CO.ID, MAKASSAR- Anggota DPRD Kota Makassar Nurul Hidayat kembali menggelar kegiatan penyebarluasan Peda melalui Sosialisasi Perda nomor 6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan di Hotel Whize Prime, Kamis (15/08/2024).

KPU

Dalam sambutannya legislator Fraksi Golkar itu menjelaskan peranan pemuda sebagai penerus perjuangan bangsa Indonesia labih baik ke depan.

” Pemuda merupakan lapisan penggerak, 30 persen penduduk kita merupakan kalangan anak uda. Masa depan bangsa ada di pundak pemuda.”terang Nurul.

Olehnya, mengapa Perda Kepemudaan dilahirkan oleh eksekutif dalam hal ini Pemkot Makassar bekerjasama dengan legislatif untuk mengatur tentang hak dan kewajiban pemuda.” Kegiatan apa yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bakat dan minat anak muda itu tertuang di dalam Perda ini,”terangnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut dijamin Pemkot Makassar melalui alokasi anggaran yang telah dianggarakan. “Seperti karang taruna, itu anggarannya dari pemerintah kota kurang lebih 7 juta. Itu ahrus diminta,”ungkap Nurul.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini yakni Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Pemkot Makassar, Bryan Ramadhan Brahman dan Pengacara muda, Ricardo.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda Dispora Makassar, Bryan Ramadhan Brahman dalam paparannya mengungkapkan, Perda Kepemudaan ini bertujuan untuk memfasilitasi pemuda-pemuda di Kota Makassar dalam kegiatan-kegiatan positif.

Sementara Ricardo menyebutkan terdapat tiga hal yang perlu dimiliki oleh seorang pemuda dalam mendorong pembangunan bangsa. “Yakni pemuda sebagai agen perubahan, pemuda sebagai agen control dan pemuda berjiwa pemimpin,”sebutnya.

Redaksi
Redaksi Kamis, 15 Agustus 2024 20:00
Komentar